Daftar Game Baru di 2021 yang Mengecewakan (Part 1)

oleh -65 views
Game Baru 2021

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ekspektasi yang berlebihan seringkali timbulkan dampak kekecewaan yang lebih menyakitkan, tak terkecuali untuk video game. Semua orang tentu pernah merasa kecewa atas suatu game yang telah lama ditunggu-tunggu, namun ternyata kurang berikan kepuasan berarti. (mrg)

Tahun 2021 yang akan segera berakhir inipun telah munculkan ragam video game yang memuaskan dan mengecewakan. Dan seperti biasa, banyak yang mengecewakan di antaranya datang dari perusahaan-perusahaan video game besar. Maka dari itu, menarik agaknya melihat daftar game baru mengecewakan yang dirilis selama 2021 ke belakang ini.

Sebagai catatan, game-game mengecewakan dalam artikel ini bukan berarti menjadi yang terburuk. Walau sebagian besar kekecewaan ini terjadi akibat hype dan ekspektasi berlebihan yang tidak terwujudkan, beberapa game di bawah ini sejatinya masih miliki potensi dan berkesempatan untuk berbenah agar menjadi game yang diharapkan para fans.

Tidak ketinggalan, karena selera video game orang berbeda-beda, mengecewakan bagi saya mungkin memuaskan bagi pemain lain.

Hood: Outlaws and Legends

Game baru 2021 yang mengecewakan pertama adalah Hood: Outlaws and Legends. Game ini menawarkan permainan stealth heist dalam lingkup PvPvE. Premis permainannya sendiri adalah pemain akan bergerak sebagai kelompok dan mencoba mencuri harta karun dari suatu tempat. Namun kita juga akan beradu dengan tim pemain lain dalam mencuri harta karun tersebut. Namun sayang, walau konsepnya terdengar menarik, eksekusinya sendiri bisa dibilang kurang berhasil.

Elemen stealth-nya sendiri hadir begitu minim dan tidak konsisten, dimana gelut terang-terangan dengan tim lain justru akan lebih sering terjadi. Semacam tidak ada hukuman berarti dari sisi PvE bagi pemain yang beraksi secara barbar ketimbang bergerak perlahan diam-diam layaknya pencuri. Saat artikel ini ditulis, jumlah pemain bersamaannya dalam beberapa bulan terakhir inipun tidak sampai seratus. Sehingga perubahan drastis harus segera dilakukan oleh sang developer jika tidak ingin gamenya mati dengan cepat. Mungkin jadi free-to-play?

Baca juga : Xbox Adakan Kolaborasi Dengan Gucci

Back 4 Blood

Lahir dari tangan orang-orang yang pernah menggarap Left 4 Dead ternyata tidak menjamin Back 4 Blood akan mengalami kesuksesan yang sama. Bisa dibilang sang developer mencoba bawa kembali formula yang sama dengan Left 4 Dead. Kemudian hadirkan peningkatan visual dan penambahan elemen gameplay. Namun berbagai aspek permainannya tersebut seperti kurang diasah begitu mendalam. Bahkan kondisinya saat ini agaknya lebih cocok disebut sebagai game Early Access.

Mulai dari permasalahan performansi dan bug yang masih sering ditemukan semenjak beta berlangsung, hingga ragam update terhadap fitur-fitur dalam permainan yang justru memperburuk pengalaman bermain. Salah satunya seperti permasalahan balancing dimana permainan pada tingkat kesulitan Nightmare kerap dianggap mustahil untuk diselesaikan. Tidak hanya itu, para karakter pilihan yang minim latar belakang membuat keseluruhan ceritanya terasa kurang menarik, bahkan membosankan.

Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition

Sebagai game-game legenda yang mengisi masa-masa kejayaan PlayStation 2, fans tentu senang ketika Grand Theft Auto III, Vice City dan San Andreas diumumkan akan mendapatkan remaster yang bisa dimainkan untuk PC dan konsol zaman now. Namun ternyata, tiga game remaster tersebut justru hadir mengecewakan nan kacau — penuh bug dan glitch serta peningkatan visual yang tidak sebanding dengan harganya. Bahkan modder saja bisa melakukan peningkatan visual lebih baik tanpa mengacaukan gamenya.

Perlu diketahui bahwa versi remaster ini digarap oleh Grove Street Games, dimana mereka sebelumnya juga bertanggung jawab membawa game-game GTA dan game Rockstar lainnyake platform mobile. Namun mem-porting GTA jadul ke platform zaman now agaknya lebih sulit dan sejatinya perlu waktu lebih lama. Walau demikian, pihak Rockstar sendiri berjanji akan membereskan permasalahan-permasalahan yang dimiliki Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition lewat beberapa update ke depannya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.