Do You Know What is CTO?

oleh -31 views
Source: tech.co

ZETIZEN RADAR CIREBON- Di dunia dengan perkembangan dan kemajuan teknologi yang semakin meningkat, kemampuan bisnis Anda untuk mempertahankan keunggulan kompetitif bertumpu pada kualitas kepemimpinan teknologi Anda. Biasanya, “kepemimpinan teknologi” berkisar pada Chief Technology Officer (CTO). (IND)

Namun, banyak bisnis gagal memahami peran CTO, dan seringkali peran tersebut paling tidak ada penentuannya dalam C-Suite.

Akibatnya, CEO dan dewan direksi sering kali tidak memahami atau mengacaukan peran CTO saat mereka ingin merekrutnya. Namun, mengingat bahwa banyak keunggulan kompetitif bisnis terletak pada siapa pun yang dipekerjakan, mereka harus tahu apa yang diharapkan dari CTO.

Kecepatan perubahan teknologi yang memusingkan membuat penting bagi perusahaan untuk tetap berada di depan tren yang berubah dengan cepat, dan mengantisipasi gangguan pada model bisnis mereka. Oleh karena itu, CTO memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan perusahaan.

Teknologi mengubah aturan bisnis: dari produk dan layanan ke model dan proses bisnis. Artikel ini akan membahas apa itu CTO.

Secara sederhana, Chief Technology Officer adalah eksekutif yang bertanggung jawab untuk mengelola dan mendorong nilai dari teknologi dalam suatu organisasi.

Peran dapat berbeda dari satu perusahaan ke perusahaan lain tetapi biasanya mencakup segala sesuatu mulai dari:

  1. Visi dan strategi teknologi
  2. Arsitektur
  3. Inovasi
  4. Pengembangan perangkat lunak
  5. Infrastruktur

Baca Juga: Teknologi Terhadap Dunia Kesehatan! Baik Atau Buruk

Mereka harus mampu memahami tren teknologi secara luas dan memiliki pengetahuan bisnis yang diperlukan untuk menyelaraskan keputusan terkait teknologi dengan hasil dan tujuan organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *