Fusion Summon Pada Game Yu-Gi-Oh!

oleh -39 views
Archetype Gem Knight tengah melakukan fusion summon

ZETIZEN RADAR CIREBON – Fusion Summon atau Yuugo Shōkan merupakan metode pemanggilan Fusion Monster (Monster Card dengan bingkai berwarna ungu). Yang biasanya menggunakan Polymerization (Normal Spell Card) sebagai syarat/requirement untuk melakukan Fusion Summon.(Tezz)

Beberapa Fusion Monster

Kemunculan Metode Fusion Summon

Metode ini pertama kali muncul di  serial Yu-Gi-Oh! Duel Monster pada episode ke 05 dan di Manga pada chapter 067. Pada saat Yami Yugi melawan Weevil Underwoods / Insector Maga di Arc Duelist Kingdom. Yugi memanggil melakukan Fusion Summon Curse Dragon dan Gaia the Fierce Knight dengan Polymerization menjadi Gaia the Champion Dragon untuk mengalahkan Ultimate Great Month.

Kemudian Fusion Summon di perkenalkan kembali oleh Jaden Yuki / Jaden Yuki di Yu-Gi-Oh GX! Dengan men-summon Fusion Monster Elemental Hero Flame Wingman yang tercipta dari Elemental Hero Avian dan Elemental Hero Burstinatrix saat melawan Dr. Crowler / Dr. Chronos pada episode 1 dan di manga pada chapter 1-3.

Pengguna Metode Tersebut

User atau Duelist yang menggunakan metode Fusion Summon pada Yugi-Oh series yaitu Yugi Mutou, Jounochi Katsuya, Seto Kaiba,Judai Yuki, Kaiser Ryo, dan Sho. Namun karakter yang sering berduel menggunakan metode ini ialah Judai Yukiyang menggunakan Archetype Elemental Hero.

Mekanisme Metode Tersebut

Untuk menggunakan metode ini terbilang sedikit susah-susah gampang. Sebisa mungkin mempunyai kartu monster yang diguakan sebagai material yang sesuai dengan spesifikasi pada fusion monster yang akan dipanggil. Dan membawa polymerization max 3 copy. Seperti gambar yang di atas ialah gambaran sederhana melakukan summon tersebut.

Untuk Special Summon Elemental Hero Flame Wingman, kalian perhatikan terlebih dahulu text yang menunjukan bahwa, monster tersebut membutuhkan 1 Elemental Hero Avian dan satu  elemental Hero Burstinatrix di tangan maupun di Field. Jika salah satu persyaratan tidak ada yang terpenuhi. Maka untuk metode yang satu ini tidak bisa di lakukan.

Baca Juga : Ritual Summon Pada Game Yu-Gi-Oh!

Ada beberapa kartu monster dengan effet men-substitute yaitu kartu tersebut dapat digunakan sebagai material Fusion summon, meskipun tidak harus spesifik pada kartu monsternya. namun effect tersebut akan berhasil jika tidak memiliki salah satu materialnya, contohnya seperti Goddess With The Third Eye, Fusion Parasite, dan The Dark-Hex Sealed Fusion.

Sumber : yugioh.fandom.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.