Gelisah dan Galau Tanpa Sebab? Cobalah 5 Tips Berikut

oleh -89 views
source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu pasti pernah mengalami galau karena suatuh hal, entah itu karena pecintaan atau tentang masalah hidup. Dan tidak mudah bagimu untuk lepas dari rasa itu sampai setip hari melakukan rutinitas tidak bisa fokus dan merasa terbebani. Namun ada juga loh yang merasa galau serta gelisah tiba-tiba tanpa tau sebabnya. (herdi)

Kalau kamu tiba-tiba merasa seperti itu, di sarankan untuk pergi konsultasi dengan psikolog karena ada kemungkinan kamu terdiagnosis gangguan mood atau gangguan mental lainnya. Tapi kalau kamu tidak bisa berkonsultasi, maka cobalah beberapa tips berikut yang di lansir dari situs beutynesia ini.

1.      Tenangkan Diri dengan Relaksasi

Kebanyakan orang berpikir bahwa rileksasi adalah bersantai. Padahal kenyataannya rileksasi dan bersantai adalah hal yang berbeda. Rileksasi sebenarnya adalah kegiatan seperti yoga, tai chi, dan olah pernapasan dalam serta kegiatan fisik lainnya yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran.

2.      Fokus pada Hal Positif

Saat sedang merasa gelisah, pasti ada saja pikiran negatif yang menghantui pikiranmu. Padahal, hal yang kamu pikirkan itu belum tentu akan terjadi. Jika kamu merasakannya, jangan fokuskan dirimu untuk memikirkan hal tersebut ya. Justru kamu harus fokuskan pikiranmu untuk memikirkan hal yang positif. Atau mungkin, kamu bisa mengalihkan pikiranmu untuk mengingat hal-hal yang menyenangkan.

3.      Lakukan Hobimu atau Kegiatan yang Kamu Sukai

Melakukan kegiatan yang kamu sukai juga bisa mengatasi rasa gelisah lho. Misalnya saja, bagi kamu yang suka memasak, kamu bisa mencoba membuat resep masakan baru. Atau mungkin bagi kamu yang suka melukis, kamu bisa keluar rumah mencari pemandangan dan melukisnya. Intinya, carilah kesibukan yang bisa mengalihkan pikiranmu.

4.      Jangan Menyendiri

Ketika sedang menyendiri, biasanya seseorang akan cenderung memikirkan hal-hal yang membuatnya jadi merasa gelisah. Oleh sebab itu, jangan menyendiri saat kamu sedang gelisah. Hal ini justru akan membuat kegelisahaanmu semakin menjadi. Cobalah untuk berbicara dengan teman maupun keluargamu. Berbincang dengan mereka akan membuat pikiranmu teralihkan.

5.      Mendekatkan Diri Pada Tuhan

Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah berserah kepada Tuhan. Berhentilah untuk memikirkan hal yang enggak seharusnya kamu pikirkan. Percayalah bahwa Tuhan akan merencanakan hal yang baik untukmu. Bagi kamu yang beragama Muslim, kamu bisa mengambil wudhu dan membaca Al-qur’an ketika sedang merasa gelisah. Dengan begini, perasaanmu pun akan lebih tenang dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.