INFP, Introvert yang Idealis!

oleh -89 views
introvet illustrassion
<a href='https://www.freepik.com/vectors/people'>People vector created by stories - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebelumnya saya pernah membahas mengenai INFJ. Karena banyaknya request dari INFP, kali ini saya akan melanjutkan tentang kepribadian INFP. Sebelumnya apa sih INFP itu? INFP adalah singkatan dari introvert, intuition, feeling, dan perceiving. Introversion dalam kepribadian ini memiliki makna pendiam dan suka menyendiri. Sedangkan intuitive memiliki makna melihat sudut pandang dari suatu hal yang besar daripada yang rinci. Feeling sendiri menandai bahwa kepribadian ini lebih mengutamakan perasaannya daripada suatu hal yang ia terima. Dan yang terakhir ada perceiving yaitu orang yang memiliki kepribadian INFJ lebih suka menunda pilihannya untuk melihat apakah ada hal baru yang akan ia temukan.

Beberapa Tipe Kepribadian yang Dimiliki oleh Seorang INFP diantaranya:

Membuat Dunia menjadi Tempat Yang Lebih Baik

Orang INFP memiliki sikap idealis dan perfeksionis. Biasanya yang memiliki kepribadian ini, mereka memiliki tujuan utama dalam hidup mereka yaitu menemukan makna dalam kehidupan. Mereka juga terus menggali kebenaran dan arti dari suatu hal yang tersembunyi.

Baca Juga: INFJ, Si Kepribadian Paling Langka

Pendengar yang Handal

Meskipun terbilang tidak selalu memberikan respon, orang berkepribadian ini dapat menjadi sosok yang peduli dan perhatian terhadap orang lain. Mereka dapat menjadi teman yang baik dan menjadi seseorang yang bersikap baik terhadap seseorang yang ia kenal dengan baik.

Benci Konflik

Jika sedang mendapati masalah, INFP akan selalu mencari celah permasalahan dengan perasaan terlebih dahulu. Namun begitu, orang yang memiliki kepribadian ini dapat mengerti bahkan membantu orang lain dalam menghadapi masalahnya karena mereka paham akan perasaan orang lain.

Penulis Berkesan

Tipe kepribadian INFP biasanya adalah seorang penulis yang berkesan. Mereka biasanya tidak nyaman jika mengekspresikan sesuatu secara lisan dan lebih memilih mengekspresikan secara tulisan. Orang yang memiliki tipe INFP biasanya terlibat dalam profesi seperti mengajar ataupun konseling.

Sosok Idealis Sejati

Orang yang memiliki sikap INFP merupakan sosok idealis sejati. Ia selalu mencari kebaikan dalam diri seseorang meskipun orang tersebut memiliki kejadian buruk sekalipun. Meskipun dikenal dengan seseorang yang cenderung pendiam, orang yang memiliki karakter ini memiliki jiwa api yang menggebu-gebu dalam dirinya yang membuatnya bersinar.

Seringkali Terbawa dalam Ilusinya

Jika mereka yang memiliki kepribadian INFP tidak berhati-hati, maka mereka akan kehilangan dirinya dalam kehidupan sehari-harinya. Tipe kepribadian ini seringkali terbawa arus dalam ilusinya. Jika sudah terbawa arus, maka akan sangat membutuhkan banyak energi agar bisa menariknya kembali ke dunia nyata. Hebatnya, mereka yang memiliki kepribadian ini akan selalu kembali dengan pandangan dunia, kebaikan hati, dan keistimewaan di mana pun ia berada.

Source : Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.