Ini 4 Bukti Kalau Kamu Adalah Orang yang Labil

oleh -33 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Keberadaan orang-orang labil memang dapat ditemukan di berbagai tempat. Entah di lingkungan tempat tinggal, sekolah atau kampus, maupun dalam lingkup dunia kerja. Meskipun terdengar sepele dan singkat, tapi pada kenyataannya setiap orang merasa risih jika dirinya dijuluki sebagai individu yang labil. (az)

Meskipun demikian, julukan sebagai orang labil tentu tidak muncul begitu saja, lho. Selalu ada sebab yang mendasarinya. Entah itu dari segi ucapan maupun perilaku. Lantas, apa sajakah bukti bahwa kamu termasuk orang yang labil? Berikut penjelasannya di bawah ini, simak baik-baik ya.

1. Gampang tergiur ajakan teman

Keberadaan kita sebagai makhluk sosial memang tidak dapat dipisahkan dari orang-orang sekitar, salah satunya teman. Namun sayangnya, tidak semua teman memiliki sifat dan perilaku yang baik. Seringkali kita akan menghadapi mereka yang masih terjebak dalam kebiasaan-kebiasaan yang tidak seharusnya diikuti.

Salah satu bukti bahwa kamu termasuk individu yang masih memiliki sifat labil yaitu gampang tergiur oleh ajakan teman. Kamu asal ikut saja tanpa ada kuasa menolak. Padahal bisa jadi ajakan tersebut mengarah ke hal-hal negatif dan bisa merugikan diri sendiri.

2. Sering berubah pikiran

Kebijaksanaan dan kemandirian dalam berpikir sudah seharusnya dimiliki. Hal ini dikarenakan cara berpikir turut menentukan bagaimana pandangan orang terhadap dirimu. Seseorang yang memiliki kebijaksanaan dan kemandirian dalam berpikir tentu akan lebih disegani oleh orang-orang di sekitarnya.

Namun demikian, ini juga tidak dimiliki semua orang. Masih banyak di antara kita yang belum memiliki kebijaksanaan dan kemandirian berpikir tercermin dari gampangnya berubah pikiran hanya karena sebuah bujukan. Padahal ini merupakan bukti bahwa kamu adalah sosok yang masih labil, lho.

3. Gampang terombang-ambing oleh pergaulan sekitar

Sebagai makhluk sosial sudah pasti kita akan selalu bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar. Namun demikian, pergaulan dengan orang-orang di sekitar juga tidak bisa dianggap remeh, lho. Tidak semua kebiasaan yang dilakukan banyak orang dapat diikuti.

Kalau kamu termasuk orang yang mudah terombang-ambing dan asal ikut pergaulan lingkungan sekitar, lebih baik pikirkan lagi, deh. Sifat gampang terombang-ambing merupakan bukti bahwa kamu masih labil. Jika kebiasaan ini masih saja dilanggengkan, bukan tidak mungkin kamu akan terjerumus ke dalam perilaku negatif. 

4. Tidak memiliki pendirian yang pasti

Pasti kamu tidak asing dengan yang namanya prinsip dan pendirian. Ini merupakan hal penting yang ditanamkan dalam diri individu sejak mereka masih usia dini. Meskipun begitu, pada kenyataannya masih banyak orang yang tidak memegang teguh prinsip dan pendiriannya dalam menjalani kehidupan.

Padahal ini menjadi bukti nyata bahwa kamu termasuk manusia yang masih labil. Ketahuilah, hidup ibarat kamu berlayar di lautan lepas dan prinsip serta pendirian merupakan kemudinya. Ketika kamu tidak memiliki prinsip dan pendirian yang jelas, tidak menutup kemungkinan hidupmu akan sering terdampar dalam situasi tidak diinginkan.

Walaupun terdengar sepele, namun mempertahankan sifat labil ternyata bisa menurunkan reputasi dirimu, lho. Dari keempat bukti di atas, apakah kamu masih memilikinya? Jika iya segera perbaiki diri, ya.

Sumber: https://www.idntimes.com/life/inspiration/mutia-zahra-4/5-bukti-kamu-adalah-orang-yang-labil-c1c2/5

Baca juga: Mengenal Tentang Antisocial Personality Disorder

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.