Ini 5 Alasan Kalau Jadi Freelancer Itu Menyenangkan!

oleh -29 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menjalani pekerjaan sebagai freelancer memang bukan hal yang asing lagi saat ini, terutama bagi generasi muda. Entah itu dijadikan sebagai sampingan maupun pekerjaan utama. Bagi yang masih bertanya-tanya, freelance merupakan pekerjaan lepas yang tidak terikat dengan perusahaan tertentu. (az)

Terlepas dari pandangan negatif sebagian orang, tetapi pada kenyataannya menjalani pekerjaan sebagai seorang freelancer itu cukup menyenangkan juga, lho. Dilansir dari idntimes.com, ini dia beberapa alasan kalau menjadi freelancer itu menyenangkan!

1. Tidak terikat dengan aturan tempat kerja

Di era perkembangan teknologi seperti saat ini lapangan kerja yang tersedia juga semakin luas. Salah satu yang cukup diminati oleh kawula muda adalah freelance. Menjadi seorang freelancer itu artinya kamu adalah seorang pekerja lepas yang tidak terikat dengan perusahaan tertentu.

Ini tentu pilihan yang tepat bagi kamu yang cenderung suka dengan kebebasan. Kamu tidak harus datang ke tempat kerja sesuai jadwal yang ditetapkan, memakai seragam tertentu, maupun terikat dengan aturan perusahaan. Menjadi seorang freelancer kamu akan lebih bebas mengekspresikan diri, lho.

2. Kamu bisa bekerja di mana pun

Menjalani pekerjaan sebagai seorang freelancer memang fleksibel dan penuh dengan kebebasan. Jika mereka yang menjalani pekerjaan secara part time atau full time harus datang ke tempat kerja sesuai dengan jadwal dan aturan yang ditetapkan, maka lain halnya dengan freelancer.

Kamu bisa bekerja di manapun sesuai dengan kenyamananmu. Entah itu berdiam diri di rumah, pergi ke tempat yang bisa memberikan insipirasi, maupun mengerjakannya di tempat yang tenang. Selama jaringan internet tersedia, di situlah kamu bisa menjalankan pekerjaan sebagai seorang freelancer.

3. Bebas mengatur kapan waktu harus bekerja dan kapan libur

Selain fleksibel dari segi lokasi bekerja, menjalani pekerjaan sebagai seorang freelancer juga fleksibel dari segi waktu. Jika mereka yang bekerja di perusahaan atau instansi tertentu harus datang tepat waktu sebagaimana aturan yang telah ditetapkan, maka itu tidak berlaku untukmu.

Menjadi seorang freelancer, kamu memiliki kebebasan mengatur waktu sesuka hati. Kamu bebas apakah memulai kerja di pagi, siang, sore hari, atau di sela-sela waktu luang. Kamu bisa libur di saat yang lain sedang bekerja maupun sebaliknya, memilih bekerja di saat orang lain tengah libur.

4. Bisa menjadikan hobi sebagai pendapatan

Kesempatan kerja di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini semakin luas. Menjadi seorang freelancer kamu bebas mengasah dan mengaktualisasikan diri sesuai dengan bakat, minat, dan ketertarikanmu. Kamu bebas berkarya sesuai dengan apa yang menjadi kemampuanmu.

Salah satu hal menyenangkan yang akan kamu rasakan ketika terjun menjadi seorang freelancer, yaitu bisa menjadikan hobi sebagai pendapatan yang bisa menebalkan dompet. Entah itu hobi menulis, editing video, fotografi, maupun hobi-hobi lainnya yang bisa kamu kembangkan.

5. Bisa memaksimalkan pendapatan sebagaimana yang kamu mau

Menjalani pekerjaan sebagai serorang freelancer memang menyenangkan jika kamu mau menekuninya dengan serius. Entah itu dijadikan sebagai pekerjaan utama maupun hanya sebagai pekerjaan sampingan.

Di antara hal menyenangkan yang bisa kamu rasakan ketika terjun ke dalam dunia freelance, yaitu bisa memaksimalkan pendapatan. Namun, hal ini juga harus sejalan dengan usaha yang dilakukan, lho. Semakin banyak projek yang bisa kamu ambil dan selesaikan, maka semakin banyak pula pundi-pundi pendapatan yang masuk.

Freelancer memang jadi pekerjaan yang cukup unik. Kira-kira dari kelima alasan di atas, mana sajakah yang menjadi alasan mengapa kamu senang menjadi seorang freelancer?

Baca juga: 5 Prospek Kerja Jurusan Sistem Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.