Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Kamu Pakai untuk Merawat Kulit Berminyak!

oleh -33 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mempunyai wajah berminyak tentu menjadi salah satu keresahan bagi sebagian besar orang. Apalagi orang dengan tipe wajah berminyak lebih rentan terkena jerawat. Meski begitu, sekarang kamu gak usah khawatir lagi karena ada beberapa bahan alami yang bisa kamu pakai untuk merawat kulit berminyak. Apa saja bahan-bahan tersebut? Langsung simak baik-baik ulasan berikut ini, yuk! (az)

1. Madu 

Madu memang terkenal berkhasiat untuk kesehatan kulit, nih! Madu juga bisa dipakai untuk merawat kulit berminyak, lho. 

Kandungan antibakteri dan antiseptik pada madu sangat bermanfaat untuk kulitmu. Apalagi, buat kamu yang mudah terkena jerawat.

Pemakaiannya pun cukup mudah, kok! Tinggal oleskan madu secukupnya ke wajah dan tunggu hingga kering. Selanjutnya, kamu bisa membilas memakai air hangat hingga bersih.

2. Oatmeal

Selain jadi bahan makanan, umumnya oatmeal dimanfaatkan sebagai scrub alami pengganti gula pasir karena teksturnya yang lebih halus. Ternyata, oatmeal juga bagus untuk kamu pemilik wajah berminyak, lho!

Hal itu lantaran oatmeal bisa membantu melembapkan kulit serta dapat menyerap minyak berlebih. Kalau kulitmu sedang meradang, oatmeal juga bisa kamu pakai untuk menenangkan kulitmu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mencampur oatmeal dengan bahan alami lain, seperti madu dan yoghurt. Lalu, tinggal pakai sebagai masker wajah, deh!

3. Putih telur dan lemon

Kedua bahan alami tersebut jika kamu campur akan sangat baik untuk kulit wajahmu. Putih telur bisa membantu menyerap minyak berlebih pada wajah serta mengencangkan kulit. Sementara itu, lemon bisa menjadi antibakteri alami untuk kulit.

Untuk memakainya, cukup campurkan putih telur dan perasan lemon dengan perbandingan 1:1. Lalu, aplikasikan di wajah dan tunggu sampai kering. Jika sudah, tinggal bilas dengan air hangat.

Namun, perlu diingat untuk tidak mengaplikasikan masker tersebut di area bibir dan mata supaya terhindar dari bakteri. Selain itu, jika ingin pergi ke luar rumah, pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen setelah memakai masker ini, ya!

4. Lidah buaya

Buat pemilik tipe kulit berminyak yang rentang terkena jerawat, kamu bisa memakai lidah buaya untuk mencegah timbulnya jerawat. Bahan alami ini juga bisa dipakai ketika muka sedang berjerawat karena lidah buaya dapat meredakan peradangan jerawat.

Untuk pemakaiannya, kamu bisa memanfaatkan gel lidah buaya sebagai masker wajah. Cukup oleskan pada wajahmu dan tunggu hingga kering. Setelah itu, jangan lupa bilas sampai bersih, ya!

5. Tomat

Kali ini kamu bisa memanfaatkan tomat, nih! Kandungan asam salisilat pada tomat bisa membantu mencegah jerawat serta menyerap minyak berlebih pada kulit. Tentu saja ini bagus untuk kulitmu.

Jika gak pengen ribet bikin masker, cukup iris tipis tomat dan tempelkan pada wajahmu. Setelah 5 menit kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Sumber: https://www.idntimes.com/men/grooming/yoo-rifky/5-bahan-alami-untuk-perawatan-wajah-berminyak-c1c2/5

Baca juga: Ini Kesalahan Merawat Kulit Berminyak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.