Jamur Ternyata Bermanfaat pada Kesehatan Mental

oleh -85 views
Source: Google

ZETIZEN RADARCIREBON – Jamur telah menjadi berita utama karena banyak manfaat kesehatannya. Mereka tidak hanya menurunkan risiko kanker dan kematian dini, tetapi penelitian baru yang di pimpin oleh Penn State College of Medicine juga mengungkapkan bahwa makanan super ini dapat bermanfaat bagi kesehatan mental seseorang. (herdi)

Peneliti Penn State menggunakan data tentang diet dan kesehatan mental yang di kumpulkan dari lebih dari 24.000 orang dewasa AS antara tahun 2005 dan 2016. Mereka menemukan bahwa orang yang memakannya memiliki kemungkinan lebih rendah mengalami depresi.

Studi Tentang Jamur

Menurut para peneliti, jamur mengandung ergothioneine, antioksidan yang dapat melindungi dari kerusakan sel dan jaringan dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan membantu mencegah beberapa penyakit mental, seperti skizofrenia, gangguan bipolar, dan depresi.

jamur kancing, mengandung potasium, yang di percaya dapat menurunkan kecemasan. Selain itu, spesies jamur tertentu lainnya, terutama Hericium erinaceus, juga di kenal sebagai Lion’s Mane, dapat merangsang ekspresi faktor neurotropik seperti sintesis faktor pertumbuhan saraf, yang dapat berdampak pada pencegahan gangguan neuropsikiatri termasuk depresi.

Tim melakukan analisis sekunder untuk melihat apakah risiko depresi dapat di turunkan dengan mengganti satu porsi daging merah atau olahan dengan satu porsi setiap hari. Namun, temuan menunjukkan bahwa substitusi ini tidak terkait dengan kemungkinan depresi yang lebih rendah.

Para peneliti mencatat beberapa keterbatasan yang dapat di atasi dalam studi masa depan. Data tersebut tidak memberikan rincian jenis jamur. Akibatnya, para peneliti tidak dapat menentukan efek dari jenisnya tertentu pada depresi.

Menurut informasi latar belakang yang di berikan dalam makalah penelitian, jamur juga mengandung zat lain, seperti vitamin B12, faktor pertumbuhan saraf, antioksidan, dan agen anti-inflamasi, yang telah di kaitkan dengan penurunan kecemasan.

Manfaat Kesehatan Lainnya

Antonette Hardie, ahli diet terdaftar di The Ohio State University Wexner Medical Center, mengatakan jamur memiliki sejumlah manfaat kesehatan.

Mereka mengandung vitamin D, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang baik, kesehatan tulang, dan peningkatan kesehatan mental. Kandungan potasium mereka sangat membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Varietas jamur tertentu juga mengandung zync, yang mendorong pertumbuhan optimal pada bayi dan anak-anak. Dan juga penting untuk sistem kekebalan tubuh kita, kata Hardie kepada Healthline. Shereen Jegtvig, ahli gizi dan penulis yang mengajar di University of Bridgeport di Connecticut. lebih lanjut mencatat bahwasannya mengandung selenium antioksidan.

Jamur juga mengandung tembaga, yang membantu produksi energi dan pemanfaatan zat besi, serta vitamin B seperti niasin dan asam pantotenat, yang membantu tubuh Kamu menghasilkan energi dari makanan yang kamu makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.