Jurus Tetap Produktif

oleh -43 views
produktif
<a href='https://www.freepik.com/vectors/people'>People vector created by pikisuperstar - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di zaman yang serba cepat ini banyak orang yang hidup penuh dengan kesibukan setiap harinya. Akan tetapi pernah gak sih kita berfikir apakah selama ini kesibukan kita membuahkan hasil bagi kehidupan kita atau tidak? Hal inilah yang sering luput dari kebanyakan orang, Mereka sibuk tapi gak Produktif.

Mungkin sebagian orang mengira bahwa produktif sama dengan sibuk padahal ada sebuah perbedaan antara produktif dengan sibuk. Produktif artinya setiap aktivitas yang kita kerjakan memiliki korelasi antara pekerjaan yang sedang kita lakukan dan hasil yang akan kita dapatkan nantinya. Sedangkan sibuk artinya segala pekerjaan yang kita kerjakan tidak memiliki hasil bagi kehidupan kita nantinya. Salah satu contoh sibuk tapi gak produktif yaitu scroling Sosial media. Kita menelusuri sosial media bisa disebut sibuk tapi apakah bermain sosial media bemanfaat bagi kita atau sekedar wasting time aja?

Nah, Jika sobat zetizen udah mulai terbayang kan bedanya sibuk dan produktif berikut beberapa tips dan trik supaya kita bisa terhindar dari sibuk tapi gak produktif.

Menentukan Prioritas

Untuk memulai sebuah kegiatan yang produktif langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat sekala prioritas. Cobalah buat prioritas dalam hidupmu supaya kamu bisa menentukan langkah apa yang sebaiknya kamu ambil. Kamu bisa memulai dengan membuat sebuah to do list dengan membagikan mana hal penting bagi kamu dan mana hal yang bisa kamu tunda nantinya. Hal ini dapat membantu kamu dalam mengatur jadwal untuk beraktivitas.

Fokus

Fokus adalah hal yang penting dalam mencapai setiap tujuan yang ingin kita capai. Maka coba belajarlah untuk memfokuskan diri dan jauhi setiap hal yang menjauhkan kita dari tujuan kita. Jauhi segala benda yang membuat kita sulit untuk fokus.

Stop Multitasking

Pada dasarnya manusia adalah multitasker yang buruk, dengan mengerjakan sesuatu yang banyak secara bersamaan membuat kita sulit untuk fokus dalam mengerjakan pekerjaan kita. Hal itu akan berakibat pada pekerjaan kita nantinya dan hasilnya pun gak maksimal.

One thought on “Jurus Tetap Produktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.