Kacang Macadamia, Kacang Termahal di Dunia!

oleh -43 views
Pohon kacang Macadamia

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kacang Macadamia di tanam dengan jumlah 500 bibit di Desa Marbun Tongga Marbun Dolok, Kecamatan Bukit Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara. Inalum Operating dari BUMN Holding Industrilah yang melakukan ptogtram tersebut sebagai program penanaman pohon BUMN yang serentak dari KBUMN. (Tezz)

Sobat Zetizen apakah tahu soal Macadamia? Jika sobat Zetizen belum tahu, yuk, simak penjelasannya mengenai Kacang tersebut, agar ilmu pengetahuan mengenai flora kalian menambah.

Kacang Macadamia (Macadamia integrifolia) merupakan tanaman dari keluarga Protaceae. Kacang ini biasa di kenal sebagai kacang Australia, bush, dan bopple. Macadamia ini berasal dari bagian timur benua Australia karena di sana memliki suhu udara yang pas dan tingkat ph yang sangat sesuai dengan kacang tersebut.

Budidaya kacang tersebut di Indonesia sebagian besar terdapat di Maluku dan Sulawesi dan merupakan jenis pohon kacang dengan tinggi hingga 15 meter dengan buah berbentuk bulat berwarna hijau dan memiliki rasa yang lembut, berteksturt seperti mentega, dan soft-crunch maka tidak heran jika, kacang ini menjadi kacang termahal di dunia.

Sebagai penurun obesitas

Menurut Dariush Mozaffarian dari Washington University, menyebutkan bahwa asam palmitoleat dari macadamia secara signifikan dapat menurunkan indeks massa tubuh, juga mengecilkan lingkar pinggang pasien obesitas. Dan Kacang tersebut mengandung lemak tak jenuh sebesar 56% yang berperan penting dalam pencegahan obesitas.

Sebagai perawatan kulit

macadamia mengandung tokotrienol dan squalane, dua senyawa fitokimia penting yang dapat mencegah stres oksidatif dari sinar matahari. Kacang tersebut juga mengandung asam palmitoleat yang dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit seperti keriput dan bintik-bintik penuaan. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat kacang macadamia menjadi minyak dan dioleskan ke kulit. Minyaknya mudah diserap oleh kulit dan membuat kulit menjadi cerah dan terlindungi dan yang terakhir.

Kacang Macadamia juga sebagai Anti Kanker

Kacang macadamia merupakan sumber antioksidan yang baik yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, kacang macadamia mengandung senyawa flavonoid tertinggi dari semua kacang pohon. Flavonoid merupakan salah satu jenis antioksidan yang mampu melawan peradangan dan membantu menurunkan kolesterol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.