Manfaat yang Diterima Jika Kìta Menepati Janji

oleh -262 views
janji
Photo by <a href="https://unsplash.com/@womanizer?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Womanizer Toys</a> on <a href="https://unsplash.com/?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Unsplash</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Janji adalah suatu hal yang tak bisa terlepas dari hubungan antar manusia. Sering kali kita berjanji kepada orang lain untuk melakukan sesuatu, begitupun sebaliknya. Namun, tidak semua orang mampu menepati janjinya.

Meski terkadang terasa berat, membuat janji harus tetap ditepati wajib. Janji sama halnya dengan utang, saat kamu tidak menepati janji, kamu termasuk orang yang berutang. Selain itu, kamu juga akan dipandang sebagai orang yang ingkar atau tidak dapat dipercaya jika berulang kali berkhianat tidak menepati janji.

Orang yang menepati janji bisa mendapatkan berbagai manfaat bagi dirinya sendiri. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh orang yang menepati janji.

Lebih Dihargai

Jika kita menepati janji yang kita buat, orang lain akan senang terhadap kita. Hal ini dapat memberi pengaruh terhadap kualitas hubungan sosial.

Menjadi Prioritas Utama bagi Orang Lain

Menjadi prioritas tentu adalah sebuah hal yang banyak orang inginkan. Nah, jika kamu ingin menjadi prioritas utama, jadilah orang yang selalu menepati komitmen.

Dipandang Positif oleh Orang Lain

Seseorang yang selalu menepati janjinya akan dipandang positif oleh orang lain; dapat dipercaya, tidak suka berbohong, dan bertanggung jawab.

Manfaat positif yang ketiga ini bisa dibilang merupakan keuntungan yang sangat berguna di masa depan atau saat kamu terjun di dunia kerja. Citramu sudah dikenal baik, maka orang-orang pun tidak merasa ragu untuk mengajakmu kerja sama demi keuntungan berdua. Karena kepercayaan merupakan kunci dari sukses berbisnis, kan?

Memperoleh Kepercayaan dari Orang Lain

Dengan menepati janji, kamu akan memperoleh kepercayaan dari orang lain. Alhasil, ketika orang lain tidak ragu lagi dan mempercayai kamu sepenuh hati, hal itu tentunya akan memberikan manfaat bagi hidupmu sendiri.

Termasuk Orang Hebat

Tidak semua orang bisa menepati janjinya. Oleh karenanya, orang yang bisa menepati janjinya adalah orang yang hebat. Maka, jadilah orang yang hebat dengan bisa menepati setiap komitmen yang telah dibuat.

Nah. sobat Zetizen penting bagi kita untuk memegang sebuah komitmen yang telah kita buat. Jangan pernah mengingkari sesuatu yang telah kita buat karena sesuatu yang buruk maka akan menghasilkan hal buruk pula.

Source : Facebook

One thought on “Manfaat yang Diterima Jika Kìta Menepati Janji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *