Konsisten Adalah Kuncinya

oleh -23 views
People photo created by wayhomestudio - www.freepik.com
konsisten people <a href='https://www.freepik.com/photos/people'>People photo created by wayhomestudio - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Helo sobat Zetizen, gak kerasa sebentar lagi udah mau ganti tahun. Pasti banyak dari kita yang udah buat resolusi baru buat nyambut tahun baru. Gue juga udah buat sih resolusi di tahun baru, mulai dari apa yang pengen gua capai dan apa yang pengen gua upgrade Dari diri gua. (RF17)

Tapi ada salah satu masalah yang cukup umum yang udah biasa terjadi saat kita mau start memulai habits baru. Mungkin dari kalian sekalian udah satu pemikiran sama gua, yap susahnya konsisten dari memulai kebiasaan baru.

Nah untuk menjawab masalah di atas sebenernya gua udah bikin jawaban dari masalah di atas beberapa waktu ke belakang dan udah gua praktekin sendiri. Ya gua praktekin itu ya at least dari yang apa gua sampaikan gua gak cuman ngomong doang. So daripada buat lo semua makin penasaran langsung aja gua share cara gua konsisten dalam ngelakuin setiap habits  gua.

1% Every Day To be a Konsisten person

1% every day maksudnya adalah ketika kita mau mulai sesuatu mulailah dengan hal yang sepele. Kebanyakan kita ketika buat resolusi baru bawaannya pengen cepet-cepet sampai sama Goals Yang udah kita buat. Memulai sesuatu itu emang mudah, maybe saat lo buat resolusi pengen jadi kurus di 2022 so lu make apointment lari tiap hari 5km misal.

Mungkin di hari pertama atau ke dua lo masih semangat deh tuh buat jogging tapi gimana sama hari ke tiga dan ke empat? Banyak dari kita itu semangat di awal ajah terus ke depannya loyo. Itu sering terjadi karena di hari-hari berikutnya bisa jadi lo males. Kenapa? Because, lu udah tau tuh gimana capenya lari 5 km di first day lo saat mau buat habits baru lo.

So pas rasa males muncul bayangan pertama yang muncul di benak lo ya cape duluan. Jadi cara yang gua lakuin untuk tetep terus konsisten itu gua lakuin hal kecil saat mulai kebiasaan baru. Jadi pas gua ngerasa berat buat jalanin habits baru gua, gua bakalan lebih mudah termotivasi karena gak berasa berat sebelumnya.

Banyak orang menginginkan sebuah kemajuan dari diri mereka setiap waktunya. Tapi perlu kita ketahui memulai sesuatu adalah hal yang mudah tapi konsistensi dalam setiap pekerjaan adalah hal yang sulit. Pemenang bukanlah orang yang melewati garis start pertama kali, tapi pemenang adalah mereka yang bisa konsisten menjaga posisi mereka sampe garis finish pertama kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.