Kursi Roda Listrik di Masjidil Haram

oleh -31 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON- Kursi roda listrik baru telah di perkenalkan di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Hal ini memudahkan penyandang disabilitas untuk berpartisipasi dalam haji dan umrah tanpa membawa kursi roda biasa. (IND)

Masjid al-Haram di Makkah, Arab Saudi, menawarkan kursi roda listrik untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah warga lanjut usia yang mengunjungi masjid selama sepuluh hari terakhir Ramadhan dan musim haji.
Kursi roda listrik baru ini di lengkapi dengan pembuka pintu yang mudah di gunakan dan sistem sholat built-in yang menunjukkan posisi matahari berdasarkan waktu sholat, arah Mekah, dan waktu matahari terbit dan terbenam setempat.
Itu adalah nama yang mungkin belum pernah Anda dengar, tetapi banyak yang memuji Donald Karol sebagai penemu kursi roda pertama. Karol lumpuh karena polio ketika ia baru berusia tiga tahun, tetapi dia tidak membiarkan hal itu menahannya; dia menciptakan lebih dari 1.000 penemuan untuk membantu penyandang disabilitas lainnya sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Muslim Korea Tak Lagi Sulit Mengartikan Ayat Al-Qur’an

Manajemen Masjidil Haram hari ini mengumumkan bahwa panitia khusus telah dibentuk untuk memperkenalkan kursi roda listrik baru, yang merupakan solusi untuk memberikan kemudahan akses bagi penyandang disabilitas.
Selama musim puncak dan musim haji, lebih dari 2 juta peziarah mengunjungi tempat suci setiap tahun, sehingga akan ada permintaan terus menerus untuk kursi roda baru selama musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *