Masalah Terus Datang! Hal-Hal Kecil Tanda Kamu Stres

oleh -59 views
Source: Goolge

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebagai manusia, kita pasti pernah dilanda masalah, atau bahkan ada dari kamu yang sedang mengalaminya. Kamu pasti sedang berada di mana kamu ingin teriak di tengah tengah keramaian dan mengeluarkan semua bebanmu. Dan ada saat-saat kita stres karena masalah yang tak kunjung selesai, mungkin ada beberapa tanda-tanda stress yang sudah kamu ketahui dan langsung mengatasinya. (herdi)

Baca Juga: Apa yang Kamu Makan Berdampak ke Tingkat Stresmu

Namun bagaimana kalau kita tidak mengetahui kalau tanda-tanda yang sering kita alami merupakan tanda-tanda stres. Nah agar tidak keliru lagi, di sini saya sertakan beberapa hal sepele yang mungkin menandakan Kamu sedang stress.

1. Kamu mengalami sakit rahang atau gigi.

Jika Kamu telah memperhatikan rasa sakit atau nyeri di rahang atau gigi Kamu, Kamu mungkin berada di bawah tekanan yang cukup kuat. Menggertakkan gigi, yang di kenal sebagai bruxism, adalah sesuatu yang mungkin Kamu lakukan apakah Kamu menyadarinya atau tidak — banyak dari kita melakukannya dalam tidur, yang dapat menyebabkan rasa sakit yang serius selama jam-jam bangun.

2. Memori Kamu terdampak

Karena jadwal kita semakin padat, mudah untuk mengabaikan masalah dengan ingatan atau kelupaan kita, tetapi sering kali ini merupakan tanda yang jelas dari masalah yang lebih besar: Kamu terlalu stres.

Apakah Kamu merasa sulit untuk fokus, atau Kamu melupakan hal-hal yang dulu mudah bagi Kamu, Kamu mungkin benar-benar lelah.

3. Kamu tidak bisa minum cukup air

Jika Kamu lebih sering pergi ke pendingin air dan tidak tahu mengapa, Kamu bisa mengalami dehidrasi karena terlalu banyak stres.

Robert Kominiarek, DO, seorang dokter keluarga di Springboro, Ohio, menjelaskan kepada The Huffington Post pada tahun 2014 bahwa stres menyebabkan tubuh Kamu “memompa” hormon stres tersebut, menyebabkan kelenjar adrenal Kamu bekerja terlalu keras dan lelah.

4. Kamu mengalami nafsu makan atau perubahan berat badan.

Saat kita stres, hal itu sering terlihat paling jelas dalam selera kita. Dan seiring waktu, ini dapat menyebabkan perubahan berat badan di kedua arah.

Menurut Reader’s Digest, “Dua pertiga orang makan lebih banyak di bawah stres, sementara sisanya makan lebih sedikit. Hormon stres glukokortikoid merangsang nafsu makan, dan butuh berjam-jam untuk membersihkan aliran darah, mendorong makan berlebihan secara emosional saat kita stres.”

5. Tugas yang mudah tiba-tiba terasa mustahil.

Saat Kamu stres kronis, bahkan hal-hal sederhana seperti tugas rumah tangga rutin atau panggilan telepon dapat terasa seperti Kamu sedang mendaki gunung. Kamu bisa menyalahkan hormon stres yang memicu overdrive, menurut Reader’s Digest.

Dan ketika otak Kamu kelebihan beban, otak Kamu beralih ke perilaku lama, yang mungkin tidak produktif untuk diri Kamu saat ini.

6. Otot Kamu Pegal dan Tegang

Ketika Kamu berada di bawah banyak tekanan, otot-otot Kamu merespons dengan tegang tanpa sadar, yang dapat menyebabkan banyak rasa sakit pada tubuh pada waktunya. Ketika tubuh Kamu terus-menerus dalam mode “lawan-atau-lari”, itu menghasilkan kelebihan kortisol, hormon stres.

Jadi, dengan cara yang sama Kamu mungkin mengalami rasa sakit akibat menggertakkan gigi, Kamu bisa melawan sejumlah rasa sakit dan nyeri lainnya, termasuk nyeri punggung dan leher.

7. Kamu terlalu banyak tidur atau tidak tidur sama sekali.

Jika Kamu berada di bawah banyak stres, hal pertama yang harus di lakukan adalah tidur malam yang nyenyak, dan masuk akal mengapa: Kamu akhirnya membawa kecemasan atau kekhawatiran siang hari ke tempat tidur, dan otak Kamu tahu bagaimana membawanya cadangan ketika Kamu harus mendapatkan tidur yang Kamu butuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.