Memaafkan Tanpa Melupakannya! Berikut 4 Alasannya

oleh -91 views
memaafkan
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengetahui bagaimana memaafkan seseorang adalah keterampilan hidup yang penting. Ini melayani kita dengan baik dalam kehidupan cinta dan hubungan profesional kita. Ini menyelamatkan persahabatan dan mengembalikan kepercayaan kita pada anak-anak kita. (herdi)

Dan kita pasti mendapat manfaat darinya ketika orang-orang dalam hidup kita dapat memaafkan kita ketika kita mau tidak mau mengacau.

Memaafkan dan melupakan itu hebat dalam teori, tetapi pada kenyataannya itu sulit. Di bawah ini adalah empat alasan mengapa penting untuk memaafkan tetapi tidak melupakan.

1.      Memaafkan sangat penting untuk kesehatan emosional kita

Dengan menolak untuk memaafkan seseorang, kita memilih untuk menahan semua kemarahan dan kepahitan yang telah diciptakan oleh tindakan mereka. Ketika kita memilih untuk menahan amarah ini dan membiarkannya memakan kita, itu bisa membuat kita mudah tersinggung, tidak sabar, terganggu, dan bahkan sakit secara fisik.

Pengampunan adalah semua tentang kita, dan bukan tentang orang lain. Kami tidak memaafkan orang lain karena mereka pantas mendapatkannya. Jika itu adalah ujian lakmus kapan harus memaafkan, itu jarang terjadi.

2.      Kita bisa belajar dari pengalaman masa lalu

Kita perlu mengambil apa yang bisa kita pelajari, memperhatikan pelajarannya, dan terus maju. Ini mungkin berarti melanjutkan hidup dengan atau tanpa orang yang menyakiti kita. Bahkan di tengah situasi, kita dapat belajar sesuatu tentang diri kita sendiri  apa yang menekan tombol kita, di mana kita mungkin memiliki kepekaan, dan bagaimana kita menangani disakiti oleh seseorang yang kita sayangi.

3.      Memaafkan dapat memperkuat hubungan kita

Semua hubungan dapat dipulihkan, dan bahkan diperdalam dan berkembang, bukan terlepas dari apa yang terjadi di masa lalu tetapi karena itu. Tindakan memaafkan memperkuat komitmen orang untuk hubungan yang sehat. Dan mereka menjadi lebih berkomitmen untuk tidak membiarkan konflik yang memecah belah dan menyakitkan terjadi di masa depan.

4. Kita melindungi diri kita dari menjadi korban pelanggaran yang sama lagi

Tidaklah baik untuk memikirkan apa yang terjadi dan mengulanginya secara teratur. Sebaliknya, kita perlu mengingat apa yang terjadi pada diri kita agar tidak terjadi lagi. Hanya karena kita telah memaafkan seseorang tidak berarti kita akan memilih untuk menyimpannya dalam hidup kita. Terkadang hal paling sehat yang bisa kita lakukan adalah merelakannya dan kemudian melanjutkan hidup tanpa mereka.

Ada nilai besar dalam menguasai keterampilan ini. Merawat diri sendiri dengan baik membutuhkan pengampunan yang teratur dari orang lain. Ingat, kita melakukannya untuk kita, bukan untuk mereka.

Su

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.