Mengapa Memakai Skincare Dianjurkan pada Malam Hari?

oleh -85 views

ZETIZEN RADAR CIREBON– Menggunakan skincare sebelum tidur malam, sudah jadi rutinitas banyak orang. Banya pendapat mengatakan bahwa itu sebagai waktu yang tepat untuk mengenakan skincare. Mungkin kamu salah satu yang melakukannya juga. Tapi apa kamu tahu alasan kenapa skincare kamu pakai saat sebelum tidur? Kenapa tidak sebelum tidur siang? Kenapa penting untuk melakukan skincare pada saat sebelum tidur? (Nd)

Kenapa Harus Malam Hari?

Pada malam hari sistem imun berfungsi pada kapasitas maksimum. Sehingga hal tersebut membuat kulit dalam modus perbaikan. Kulit beregenerasi serta siklus alami oksigen dan nutrisi terbaik sejak pukul 11 malam sampai tengah malam. Pada saat itu, proses mitosis sel kulit sedang pada puncaknya.

Maka dengan demikian, sebelum kamu tertidur pada malam hari, akan sangat baik jika kamu memakai nutrisi seperti retinol, niasiamida, dan vitamin C sesuai takaran. Karena hal ini dapat membantu memperbaiki kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh banyak faktor. Tak hanya itu, asam hidroksi alfa serta beta dapat membantumu untuk menghilangkan lapisan kulit terluar. Sehingga kamu dapat menghindari kulit yang kusam.

Jika kamu hanya menggunakan skincare tapi begadang ataupun sebaliknya, bahkan mungkin tidak menggunakan skincare  dan begadang, dapat membuat kulitmu jadi terganggu kesehatannya. Kulit kusam dan lelah tidak bisa dihindari.

Kecenderungan untuk mengkonsumsi makanan berminyak, berkalori tinggi, kafein, gula dan lain sebagainya semakin tinggi pula jika begadang. Kebiasaan tersebut dapat memberikan pengaruh pada proses metabolisme tubuh dan menganggu kesahatan. Kebiasaan begadang pun dapat menyebabkan kulit jadi kusam.

Sehingga penggunaan skinacre pada saat sebelum tidur harus kamu lakukan, karena itu adalah waktu dan alarm tubuh untuk beristirahat. Kebiasaan tidur sebelum jam 11 malam sangat dianjurkan untuk kulit yang sehat, serta dapat mendukung penggunaan skincare lebih optimal.

Jam 11 malam ke atas, merupakan jam penting dan waktunya untuk tubuh terutama kulit kita beristirahat dan melakukan regenerasi. Tak hanya soal perawatan kulit, tapi hal itu juga sama saja seperti mempersiapkan tubuh kita sendiri untuk esok hari yang lebih baik.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.