Menjaga Kesehatan Mentalmu Dengan 7 Tips Berikut

oleh -49 views
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menjaga kesehatan mental melihat-lihat (seperti, benar-benar melihat-lihat atau memindai timeline atau umpan Twitter Anda). Kamu mungkin telah memperhatikan bahwa kami membuat langkah besar dalam menghilangkan stigma penyakit mental, dan itu luar biasa. Pentingnya memperlakukan kesehatan mental Kamu seperti halnya kesehatan fisik Kamu adalah prinsip yang di terima dengan baik.  (herdi)

Banyak cara dan tips yang mungkin kamu ketahui tentang bagaimana menaikan atau memperbaiki kesehatan mental. Tapi perlu kamu ketahuhi kalau menjaga jauh lebih sulit daripada memperbaiki, dan mungkin kamu tidak tahu bagaimana harus memulainya. Berikut adalah tips tips sederhana yang dapat menjaga kesehatan mental Anda.

1. Beri diri Kamu izin untuk mengambil hari kesehatan mental saat Kamu membutuhkannya.

Anda tahu kapan Kamu membutuhkannya, dan Kamu tahu Kamu akan lebih produktif (dan umumnya lebih mudah berada di sekitar) jika Kamu mengambilnya. Jadi mengapa kita semua merasa begitu egois saat melakukannya? Cobalah untuk menganggapnya sebagai obat pencegahan—dengan mengambil satu hari untuk bersantai dan mengisi ulang sekarang, Kamu memberi tubuh Kamu (dan sistem kekebalan) waktu untuk mengejar ketinggalan, yang dapat membantu mencegah hari sakit yang sebenarnya di masa depan Anda.

2. Lakukan hal lain selain menonton Netflix sebelum tidur.

Jika Kamu kehilangan jejak lebih banyak malam daripada yang dapat Kamu hitung saat menonton serial, hanya untuk merasa lelah dan grogi dan agak ketinggalan dalam kehidupan keesokan harinya, cobalah sedikit eksperimen di mana Kamu tidak menonton TV sebelum tidur untuk waktu yang lama. seminggu. Gunakan waktu itu untuk membaca, mewarnai, menelepon ibumu, jurnal, mandi, apa saja. Bagi banyak orang, membuat zonasi dengan rangkaian acara yang bagus bisa menjadi mekanisme koping terapeutik, yang bagus, tetapi menemukan alat lain untuk menenangkan diri di penghujung hari akan sangat membantu.

3. Pikirkan hal-hal yang hanya Kamu nikmati saat liburan. Kemudian menyuntikkan sedikit itu ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Kita cenderung memiliki pandangan yang lebih dingin tentang segala sesuatu ketika kita sedang berlibur. Kamu mengganti gym dengan berenang dan berjalan, makan malam terdiri dari potlucks dengan teman baru, dan email Kamu (semoga) mendapat balasan di luar kantor.

4. Luangkan waktu lima menit untuk bermeditasi dan jangan memutar mata ke arahku.

Ya, meditasi sepertinya hanya dilakukan oleh guru yoga, tetapi tidak perlu semuanya untuk menjadi efektif. Jangan khawatir tentang mencapai apa pun atau mencapai semacam pencerahan ketika Kamu melakukannya; hanya fakta bahwa Kamu mengambil beberapa menit untuk tenang dan fokus pada pernapasan Kamu sangat besar.

5. Cobalah untuk membatasi gula rafinasi dan menambahkan lebih banyak magnesium dalam diet Anda.

Mengurangi gula tambahan (pikirkan: soda, permen, kue kering) tidak akan menyembuhkan depresi, tetapi dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, yang dapat membantu menyeimbangkan tingkat energi Kamu sepanjang hari.

6. Dapatkan bantuan, bahkan jika menurut Kamu apa yang Kamu hadapi tidak “cukup buruk”.

Tidak ada ambang batas perjuangan yang harus Kamu capai sebelum terapi atau pengobatan diperlukan. Jika Kamu mengalami perubahan suasana hati yang tidak kunjung hilang—terutama jika itu mengganggu kehidupan sehari-hari Anda—bicaralah dengan seseorang dan dapatkan bantuan.

7. Berhentilah memuji kesibukan dan tidurlah.

Anda meluangkan waktu untuk happy hour, Pilates. Saatnya meluangkan waktu untuk tidur. Tanpa itu, Kamu tidak hanya akan merasa pusing di tempat kerja dan dalam hidup, tetapi kesehatan mental Kamu hampir pasti akan menderita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.