Merasa Lambat dalam Bekerja? Coba Langkah Kerja Ini

oleh -80 views
<a href='https://www.freepik.com/photos/technology'>Technology photo created by master1305 - www.freepik.com</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gays gue mau sedikit cerita nih. Belakangan ini gue sering merasa heran kenapa yah rekan gue bisa kerja cepet banget sementara gue lelet. Ya gue baru pertama kali ini kerja karena gue seorang freshgraduate, terkadang gue berfikir apa yang ngebuat orang lain bisa bekerja begitu cepatnya. (RF17)

Setelah gue kerja di salah satu restoran cukup ternama selama seminggu ternyata gue sadar ada tips&triknya. Nah, kalau kalian yang baru lulusan sekolah dan pengen lanjut kerja kalian wajib banget untuk baca artikel ini sampe abis. Yaudah langsung kita check this out supaya kalian juga bisa dapet insightnya.

Buat Rencana Pas sampe Kantor

Waktu pertama gue kerja selama 3 hari pertama gue sering kerja kelewat jam oprasional tapi itu bukan lembur yah ges. Itu sekedar loyalitas yang gue kasih ke tempat kerja gue karena gue belum bisa nyeleseiin tugas dengan cepat. Ya karena gue ngerasa cape harus kerja lebih dari 8 jam sehari akhirnya gue perhatiin deh tuh para senior yang ada di kantor. Setelah sekitar 4-5 hari kerja gue baru sadar ternyata rekan gue di kantor itu ketika bekerja mereka udah nyusun cara mereka beraktivitas. Mereka ngasih waktu di jam-jam tertentu mereka harus kerjain ini dengan cara mereka masing-masing. Jadi karena itu kalau kalian pengen kerjaan kalian pengen cepet selesai coba buat planning. Apa yang loe mau buat saat sampe di kantor and then langsung kerjain.

Stop Multitasking

Hal wajar jika saat pertama kali kerja kita gak tau pengen ngapain. Terkadang apa aja yang ada di depan kita bakalan kita eksekusi. Tapi kalau loe kerja gitu terus akhirnya lo bakalan susah fokus dan akhirnya ya kek di atas lo kerja tanpa ada rencana. Ahirnya tugas loe yang sebenernya ketunda dan harus kerja lebih lama. Coba fokus sama planning yang udah loe buat dan jangan terdistraksi sama hal lain. Ya wajar lah yah karyawan baru pecicilan pengen coba ini dan itu. Tapi harus diperhatiin juga kalau kita punya job desk masing-masing.

Take a Break

Kalau sebagai seorang freshgraduate yang pertama kita rasain pasti sangat exicited semangat yang menggebu-gebu pas kerja. Kenapa sih overexicited? udah ngayal dapet gaji yah haha, Gak salah sih udah ngebayngin soal gaji dan mau diapain gajinya gue juga sama. Semangat dalam kerja memanglah hal yang penting supaya kita gak stres dalam bekerja, tapi Jangan lupa untuk istirahat yah sobs.

Terlalu semangat dalam bekerja sampe lupa mengambil jam istirahat akan berpengaruh sama performa kita ke depannya. Ingat ya gays ya kita kerja itu hampir setiap hari, jadi jangan terlalu boros menggunakan energi kita, kalau udah cape tenaga abis kerja pun jadi lama.

Baca juga : 6 Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja

Katakan “tidak”

Sebagai anak baru pasti kita segan untuk menolak perintah dari senior kita, it’s okay karena memang kita sebagai junior harus menghormati senior. Tapi kalau tugas dari senior terlalu berat atau mungkin akan menyita waktu yang loe punya loe harus menolak itu. Hah ditolak? jawabannya yes, tapi tentu lu juga harus kasih alasan yang kuat kenapa loe menolak tugas dari senior. Biasanya setiap karyawan punya job desk masing-masing. Gak salah sih kalau lu mau bantu senior selama waktu lu kosong inget self love yah.

Tapi kalau kerjaan loe banyak loe harus tolak menolong yang lain tanpa menyakit hati mereka loe bisa pake argumen “saya”. Apa tuh argumen “saya”? Argumen saya artinya loe menolak dengan memulai penolakan dengan kata “saya”. Contoh ” saya mau sih kak bantu kakak, tapi kerjaan saya masih banyak gimana dong?”. nah kalau begitu senior pasti paham dan bakalan cari orang lain buat bantu dia. Loe juga bisa saranin orang lain yang bisa bantu senior loe buat nyelesaiin tugasnya. Contoh ” Kak saya mau sih bantu, tapi kerjaan saya banyak gimana kalau si A aja yang bantu kakak? Kemarin juga dia ngerjain itu kak”. yang kira-kiranya sih gitu intinya pandai-pandai kalian aja nyari alesan.

Nah sobat Zetizen segitu dulu tips&trik yang bisa gue share tungguin lagi artikel dari admin RF17 buat tips&trik menarik selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.