Minecraft Jadi Game Pertama Dengan Jumlah View Terbesar di Youtube

oleh -128 views
Minecraft Youtube

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dilansir dari Channel Official Youtube, mereka umumkan Minecraft jadi video game pertama yang sentuh 1 Triliun jumlah view bahkan lebih di Youtube pada tanggal 15 Desember 2021. (mrg)

Dengan pencapaian yang besar tersebut, komunitas Minecraft diseluruh dunia patut kita acungi jempol. Minecraft telah hadir sejak tahun 2009 lalu untuk platform PC. Setelah lebih dari 1 dekadepun, game ini malah mengukir sejarah baru di dunia Youtube.

Baca juga : Dead by Daylight Lakukan Collab Dengan The Ring

Untuk merayakan hal tersebut juga, Minecraft telah meluncurkan Easter-Eggs terbaru bernama “Minecraft Musem” video.

Pencapaian besar Minecraft tidak hanya itu saja. Dia juga pernah sorotan game teratas di Youtube sejak tahun 2015 hingga 2021 saat artikel ini dibuat. Minecraft juga pernah menjadi game paling favorit untuk dimainkan Youtuber.

Pada tahun 2020 lalu, Minecraft menjadi game terbaik untuk kategori view dan livestream di Youtube. Hal ini dibuktikan dengan 201 Juta total view dalam satu tahun yang diperoleh Minecraft. Pencapaian kedua didapatkan oleh Game bernama Roblox dengan pencapaian 75 Juta views dalam satu tahun.

Banyak sekali faktor yang membuat Minecraft jadi game pertama yang sentuh 1 Triliun view di Youtube yang akan kami jelaskan sebagai berikut.

  • Kreatifitas Youtuber tanpa batas. Di dalam game Minecraft, kita bisa menemukan Youtuber yang melakukan banyak eksperimen menarik. Bahkan, ada beberapa Youtuber yang membuat rekor – rekor baru di Minecraft.
  • Bisa dimainkan di PC kentang. Minecraft bisa dimainkan walaupun di PC kentang sekalipun. Sehingga, hal ini membuat banyak sekali Youtuber yang memulai karirnya dari Minecraft.
  • Youtuber bersama penonton dapat bermain bersama dan berbagi keseruan. Hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor yang membuat komunitas Minecraft di Youtube semakin kuat.

Minecraft menjadi lebih baik karena para developernya yaitu Mojang, Other Ocean Interactive, 4J Studios, Xbox Game Studios yang selalu mendengarkan masukan dari para pemainnya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.