Mitos-Mitos Seram dan Populer yang Ada di Jepang

oleh -128 views
jepang

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap Negara memiliki ceritanya sendiri, salah satunya adalah Jepang. Sama seperti Indonesia, Jepang juga memiliki banyak mitos seram yang berkembang di kalangan masyarakatnya. Meskipun mitos-mitos tersebut sedikit absurd tapi tidak di ragukan lagi kalau itu memang sangat seram. (herdi)

Baca Juga: Ju-On Origins : Serial Horror Jepang Pertama Dalam Netflix

Di lansir dari Listverse.com, Ada beberapa tempat yang di percaya bisa menghancurkan hubungan cinta, ada boneka anak perempuan yang rambutnya terus tumbuh, bahkan ada iklan yang bisa membawa kutukan kematian.

1.     Pilar Kastil dari Mayat Manusia

Dahulu kala, saat Jepang masih membangun banyak istana kekuasaan, ada sebuah metode yang cukup mengerikan bernama Hitobashira. Hitobashira dapat di artikan sebagai pilar manusia atau penyangga manusia. Di zaman dulu, cukup sulit membangun istana megah, karena pondasi bisa roboh tanpa perhitungan tepat.

Orang-orang di masa itu percaya bahwa untuk membuat istana dan bangunan lebih kokoh, harus ada tumbal manusia. Legenda berkembang bahwa pada banyak kastil di Jepang, ada tumbal berupa mayat yang ditanam di antara dinding dan pilar, salah satu yang terkenal adalah kastil Matsue

2.     Rambut Boneka Okiku Terus Tumbuh

Boneka perempuan ini tampak polos, namanya Okiku. Namun ada hal ganjil yang terjadi di tubuh boneka ini. Sebagai benda mati, seharusnya tidak ada yang tumbuh dalam diri boneka, tapi rambut boneka Okiku terus tumbuh dengan cara yang misterius. Kisahnya terkenal di seluruh dunia.

Kisah menyebutkan bahwa boneka ini adalah milik anak kecil bernama Okiku. Setelah sang anak meninggal, secara misterius rambut boneka ini terus tunbuh. Bahkan setiap tahun harus ada yang memotong rambut boneka Okiku.

3.     Taman Inokashira Pemutus Asmara

Dikisahkan, seorang dewi bernama Benzaiten iri dengan pasangan kekasih yang sedang menikmati indahnya Taman Inokashira. Kedua pasangan itu dikutuk dan terus berlanjut pada pasangan manapun yang pacaran di Taman Inokashira. Percaya atau tidak?

4.     Kamar merah yang Dapat Membunuh

Sebenarnya ini adalah game komputer sederhana, namun membawa kisah mengerikan. Game ini di mulai dengan sebuah pintu merah di hadapan Anda. Kemudian muncul pertanyaan dalam bahasa Jepang “Apakah kamu suka warna merah?” setelah masuk ke pintu, akan ada banyak pertanyaan yang harus di jawab.

Pada akhirnya, muncul nama Anda dan teman-teman Anda secara misterius di layar. Kabarnya, mereka yang memainkan game ini akan meninggal keesokan harinya, dengan noda darah di dinding. Kisah ini sempat menggegerkan Jepang di tahun 2004.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.