Mood dan Anxiety Chart Antisipasi Panic Disorder

oleh -57 views
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika Anda telah didiagnosis dengan gangguan panik atau gangguan mood dokter atau terapis Anda mungkin meminta Anda untuk mencoba melacak gejala, suasana hati, pola tidur, dan pengalaman Anda dengan obat-obatan. Melacak informasi ini dapat membantu Anda dalam mengelola kondisi Anda dengan memberi Anda dan dokter gambaran yang lebih jelas tentang kemajuan Anda. (herdi)

Apa itu Mood dan Anxiety Chart?

Mood dan anxiety chart adalah jenis jurnal atau buku harian yang digunakan untuk melacak fluktuasi suasana hati dan tingkat kecemasan Anda dari waktu ke waktu. Ini juga dapat digunakan untuk mengetaui hal berikut:

  • Gejala gangguan panic
  • Obat-obatan
  • Pemicu
  • Coping mechanism
  • Pola tidur
  • Peristiwa atau perubahan besar dalam hidup

Mood dan anxiety chart dapat menjadi cara yang berguna untuk memantau kemajuan perawatan Anda, termasuk bagaimana fluktuasi suasana hati dan kecemasan terkait dengan perubahan obat atau penggunaan teknik swadaya

Bagaimana Memulainya?

Memetakan suasana hati, tingkat kecemasan, dan gejala lainnya menjadi mudah setelah Anda membuat sistem yang sesuai untuk Anda. Berikut ini daftar beberapa panduan sederhana untuk membantu Anda mulai melacak kemajuan Anda:

Pembuatan bagan suasana hati dan kecemasan dapat dilakukan dalam jurnal, buku harian, buku catatan spiral, atau bahkan kertas pengisi biasa. Kalender juga membuat bagan yang bagus, memungkinkan Anda menambahkan beberapa kata untuk setiap tanggal. Jika menulis tampak membosankan bagi Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk berbicara dengan tape recorder atau alat perekam jenis lain.

Putuskan Kapan Harus Menulis Mood Chart Anda

Sekarang setelah Anda memutuskan bagaimana dan apa yang akan Anda lacak, Anda perlu menyisihkan waktu untuk mengerjakan aktivitas ini. Untuk menjadi yang paling membantu, pelacakan harus dilakukan secara teratur. Untuk memudahkan pelacakan secara bertahap, cobalah memetakan informasi Anda setiap minggu. Semakin banyak informasi, semakin baik pemahaman yang Anda miliki, jadi cobalah untuk membuat grafik setiap beberapa hari atau setiap hari jika Anda bisa.

Tiga Langkah Sederhana untuk Membuat Charting

Kami berbagi banyak informasi di atas, tetapi mulai melacak kemajuan Anda dengan gangguan panik turun ke tiga langkah sederhana:

  • Tentukan metode pelacakan Anda: Pilih buku catatan atau apa pun yang akan Anda gunakan.
  • Putuskan informasi apa yang akan di lacak: Di buku catatan Anda, Anda mungkin ingin meletakkan tanggal di bagian atas dan kemudian mencantumkan informasi yang ingin Anda lacak di sisi kiri. Berikan ruang yang cukup untuk menjelaskan diri Anda lebih lanjut, tetapi cobalah untuk setidaknya meletakkan nomor di bawah masing-masing judul ini setiap kali Anda membuat bagan.
  • Mulai pelacakan: Langkah tersulit hanyalah membuat entri pertama itu. Setelah Anda menulis sesuatu apa saja yang biasanya menjadi lebih mudah.

Pertimbangan lainnya dalam Mood dan Anxiety Chart

  • Jika Anda tidak sengaja melewatkan beberapa hari, cobalah untuk mengisinya segera setelah Anda ingat.
  • Awalnya, Anda mungkin tidak melihat pola atau interpretasi apa pun. Orang lain mungkin dapat melihat sesuatu yang mungkin Anda lewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.