Muslim Korea Tak Lagi Sulit Mengartikan Ayat Al-Qur’an

oleh -21 views
Source: pikiran-rakyat.com

ZETIZEN RADAR CIREBON- Al-Qur’an dan Sahih Bokhari telah diterjemahkan ke dalam bahasa Korea untuk pertama kalinya oleh Dr. Hamid Choi Yong Kil, seorang Muslim asli Korea. Beliau adalah pelajar di Universitas Islam Madinah.(IND)

Butuh waktu sekitar tujuh tahun untuk menyelesaikan terjemahan ini. Beliau adalah seorang pengkhotbah dan dosen Studi Islam dan Bahasa Arab di sebuah universitas di Korea Selatan.
Samahatusy Syekh Abdul Aziz bin Baz adalah rektor pada saat Universitas Islam Madinah, tempat ia menyelesaikan pendidikannya. Syekh memiliki tempat khusus di hatinya untuknya.
Syekh sering mengundangnya ke rumah dan menghiburnya. Negara Korea adalah rumah bagi minoritas Muslim.

Pengetahuan dan martabat moralnya sangat mengesankan Syekh bin Baz.
Karya-karya yang telah ia terjemahkan ke dalam bahasa Korea dan Shahih Bukhari semuanya merupakan bagian dari karya ilmiahnya, dan ia juga telah menulis lebih dari 90 buku lainnya, baik secara mandiri maupun terjemahan.

Karya beliau dalam menerjemahkan Al-Qur’an adalah sebuah karya yang sangat istimewa. Selain itu, Shahih Bukhori yang telah beliau terjemahkan ke dalam Bahasa Korea juga sangat bermanfaat untuk muslim Korea yang ingin mempelajari ilmu hadits.

Kini umat Muslim di Korea tidak lagi kesulitan dalam memaknai bacaan Al-Qur’an. Mereka bisa belajar Al-Qur’an lebih mudah. Semoga cahaya Islam selalu terpancar di negeri gingseng itu.

Baca Juga: Meditasi Islam! 5 Cara Umat Islam Berlatih Meditasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.