Rekomendasi Aplikasi Kompres Video (Part 1)

oleh -57 views
Kompres Video

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di masa pandemi seperti saat ini, pekerjaan seperti content creation, khususnya membuat sebuah video, semakin bertambah. Hal ini tentu diakibatkan semakin banyaknya orang yang ingin menekuni pekerjaan, atau sebuah hobi ini. Entah itu untuk mencari uang atau untuk sekedar senang-senang, content creation adalah pekerjaan yang menuntut kreativitas. (mrg)

Mengambil video, lalu mengunggahnya ke platform media sosial favorit, termasuk di antaranya Youtube, sudah termasuk sangat lumrah dilakukan. Entah apa itu konteksnya, namun selama membuat para creator senang, mereka takkan bisa dihentikan.

Namun, ketika mengunggah sebuah video, terdapat sebuah tantangan yang seakan tak ada habisnya, yaitu bandwidth, atau kuota internet. Sebuah video tak mungkin hanya miliki ukuran sekecil 1-2MB, melainkan bisa tembus ke angka ratusan MB, bahkan menembus GB. Kendala inilah yang kerap membuat para creator malas, menghabiskan kuota ataupun bandwidth.

Untuk membantu atasi permasalahan ini, kami ada beberapa rekomendasi aplikasi kompres video untuk kecilkan ukuran video. Sebuah video yang awalnya memiliki ukuran ratusan MB, bisa dikompres, atau dikecilkan untuk dapat mempermudah aktivitas content creation.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi kompres video yang bisa kamu gunakan.

Format Factory

Mungkin di antara kalian sudah tak asing dengan Format Factory, karena merupakan salah satu aplikasi kompres video yang termasuk “sepuh”. Aplikasi satu ini tak hanya tawarkan kompresi video, namun ada beberapa fitur untuk mengecilkan berbagai macam jenis file.

Baca juga : Yve Tutorial Guide Untuk Kamu yang Masih Pemula!

FreeMake

Sebagai salah satu aplikasi kompres video, FreeMake mengklaim dirinya sendiri sebagai aplikasi video converter terbaik, setidaknya di situsnya. Berdasarkan informasi yang ada di situsnya ini pun, FreeMake tawarkan berbagai macam fitur yang cukup menarik bila dilewatkan content creator.

VidCoder

Sekilas tampilan yang ditawarkan aplikasi ini cukup mirip dengan aplikasi sebelumnya di rekomendasi ini, yaitu Handbrake. Hal ini cukup wajar, mengingat VidCoder menggunakan engine dari Handbrake untuk memperkuat fitur yang sudah ada.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.