Rekomendasi Aplikasi Kompres Video (Part 2)

oleh -14 views
Kompres Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di masa pandemi seperti saat ini, pekerjaan seperti content creation, khususnya membuat sebuah video, semakin bertambah. Hal ini tentu diakibatkan semakin banyaknya orang yang ingin menekuni pekerjaan, atau sebuah hobi ini. Entah itu untuk mencari uang atau untuk sekedar senang-senang, content creation adalah pekerjaan yang menuntut kreativitas. (mrg)

Mengambil video, lalu mengunggahnya ke platform media sosial favorit, termasuk di antaranya Youtube, sudah termasuk sangat lumrah dilakukan. Entah apa itu konteksnya, namun selama membuat para creator senang, mereka takkan bisa dihentikan.

Namun, ketika mengunggah sebuah video, terdapat sebuah tantangan yang seakan tak ada habisnya, yaitu bandwidth, atau kuota internet. Sebuah video tak mungkin hanya miliki ukuran sekecil 1-2MB, melainkan bisa tembus ke angka ratusan MB, bahkan menembus GB. Kendala inilah yang kerap membuat para creator malas, menghabiskan kuota ataupun bandwidth.

Untuk membantu atasi permasalahan ini, kami ada beberapa rekomendasi aplikasi kompres video untuk kecilkan ukuran video. Sebuah video yang awalnya memiliki ukuran ratusan MB, bisa dikompres, atau dikecilkan untuk dapat mempermudah aktivitas content creation.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi kompres video yang bisa kamu gunakan.

Video Kompres Lan

Meski ini merupakan sebuah video player, namun Video Lan menawarkan fitur yang dibutuhkan oleh para content creator, yaitu file compression. Gunakan aplikasi ini pun termasuk cukup mudah, menjadikan aplikasi satu ini sangat fleksibel – bisa untuk menonton video, maupun mengecilkan video.

Baca juga : Game The Witcher Terbaru akan Mulai Dikerjakan Awal Tahun 2022

Handbrake

Buat kalian yang baru pertama kali ingin mencoba kecilkan ukuran video, mungkin kalian bisa mencoba Handbrake. Meski open-source, namun aplikasi ini tak bisa diremehkan, karena dapat hasilkan kualitas kompres yang berkualitas dengan ukuran yang lebih kecil.

FFMPEG

Merupakan sebuah aplikasi open-source tak menjadikan FFMPEG kalah secara performa. Hal ini dibuktikan dengan fitur yang dibawanya, yaitu dapat merekam, konversi, bahkan mengecilkan ukuran video ke beberapa format.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.