Revenge Bedtime Procrastion! Begadang untuk Hobi

oleh -33 views
Source: Google

ZETIZEN RADAR CIREBON – Revenge bedtime procrastination mengacu pada fenomena di mana orang menunda tidur untuk melakukan kegiatan yang mereka tidak punya waktu di siang hari.  Ini adalah cara menemukan waktu untuk bersantai dan hiburan dengan mengorbankan tidur.

Tanda-Tanda Revenge Bedtime Procrastination

Begadang belum tentu pertKamu revenge bedtime procrastination. Para peneliti menyarankan bahwa tiga fitur utama menentukan penundaan tidur:

  • Keterlambatan tidur harus bedtime procrastination seseorang secara keseluruhan per malam.
  • Keterlambatan tidur ini bukan karena alasan lain, seperti sakit karena sumber lingkungan yang mengganggu tidur.
  • Orang-orang yang terlibat dalam perilaku tersebut sepenuhnya sadar bahwa hal itu dapat menyebabkan konsekuensi negatif, tetapi mereka tetap memilih untuk terlibat di dalamnya.

Ini mungkin mempengaruhi orang secara berbeda tergantung pada situasi mereka dan mengapa mereka merasa perlu untuk begadang. Bagi orang-orang dengan jadwal kerja yang padat, bersantai di sofa dan menonton acara TV mungkin merupakan satu-satunya waktu untuk mengalami relaksasi yang tidak terstruktur.

Orang yang Terkena Dampaknya

Orang-orang yang memiliki pekerjaan dengan stres tinggi, mereka yang bekerja berjam-jam, dan orang tua yang memiliki sedikit waktu untuk diri mereka sendiri di siang hari hanyalah beberapa dari orang-orang yang sering terlibat dalam perilaku ini.

Seringkali di mulai dari yang kecil. Kamu mungkin tetap terjaga untuk bermain di ponsel Kamu atau mengikuti acara favorit Kamu. Segera 10 atau 15 menit berubah menjadi satu atau dua jam. Dalam beberapa kasus, Kamu mungkin mendapati diri Kamu bangun hingga dini hari melakukan hal-hal yang tidak penting sebelum akhirnya menyerah dan pergi tidur.

Penyebab Revenge Bedtime Procrastination

Kurangnya waktu luang di siang hari adalah penyebab umum di balik penundaan balas dendam sebelum tidur, tetapi faktor lain juga berperan.

  • Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers of Psychology menunjukkan bahwa revenge bedtime procrastination berkorelasi negatif dengan pengaturan diri.
  • Ada kemungkinan juga bahwa orang-orang yang terlibat dalam bedtime procrastination lebih rentan terhadap penundaan secara umum.
  • Pola tidur alami Kamu mungkin juga berperan. Orang yang secara alami cenderung disebut “burung hantu malam” mungkin harus memaksakan diri untuk bangun lebih awal.
  • Penelitian juga menunjukkan bahwa perilaku tersebut mungkin dihasilkan dari interaksi antara berbagai faktor, termasuk jadwal tidur alami seseorang.

Dampak Revenge Bedtime Procrastination

Begadang sesekali tidak akan berdampak besar pada jadwal tidur, kesehatan, atau kesejahteraan Kamu secara keseluruhan. Masalahnya adalah ketika balas dendam, bedtime procrastination menjadi kebiasaan biasa.

Efek negatif dari kurang tidur yang disebabkan oleh revenge bedtime procrastination berpotensi meliputi:

  • Kecemasan
  • Depresi
  • Sulit berkonsentrasi
  • Memori yang lebih buruk

Tips

Jika revenge bedtime procrastination adalah masalah bagi Kamu, berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu.

Prioritaskan Tidur

Jika tujuan Kamu adalah untuk mendapatkan istirahat yang lebih baik, hal pertama yang dapat Kamu lakukan adalah menjadikan tidur sebagai prioritas utama. Ingatkan diri Kamu mengapa tidur tepat waktu itu penting.

Latih Kebiasaan Tidur yang Baik

Menetapkan beberapa praktik tidur yang berkualitas dapat meningkatkan kualitas dan jumlah tidur yang Kamu dapatkan secara keseluruhan. Beberapa hal yang dapat Kamu upayakan termasuk memiliki waktu tidur dan waktu bangun yang konsisten.

Nilai Jadwal Kamu

Karena jadwal yang sibuk sering menjadi akar dari revemge bedtime procrastination, perhatikan baik-baik tuntutan harian Kamu. Kurangi hal-hal yang tidak penting atau yang menghabiskan seluruh waktu Kamu.

Matikan Perangkat Digital

Matikan fitur autoplay pada layanan streaming Kamu dan lewati scrolling situs media sosial sambil berbaring di tempat tidur. Pokoknya jauhkan pKamungamu dari hamdphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.