Sering Merasa Down? 5 Quote Musisi Ini Bisa Bangkitkan Percaya Diri

oleh -39 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di dunia ini, setiap orang memiliki hak untuk mengatakan apapun tentang diri kita. Baik positif atau negatif, setiap orang punya hak akan hal itu. Namun, satu hal yang harus diingat, ketika mereka berbicara negatif tentang diri kita, kita juga punya hak untuk membuktikan bahwa mereka salah. Dilansir dari idntimes.com berikut ini 5 quote dari musisi dunia yang bisa bangkitkan percaya diri saat kita dalam kondisi down. Keep scrolling! 

1. Adele

“I think no matter what you look like, the key is to first of all be happy with yourself.”

Adele 

Terkadang ada saja hal dalam diri kita yang menurunkan rasa percaya diri. Entah bentuk tubuh yang telalu besar, tubuh terlalu pendek atau wajah berjerawat. Permasalahan itu semua wajar jika sesekali dirasakan. 

Namun, ingatlah kutipan dari musisi dengan suara emasnya ini, Adele. Bahwa, tidak peduli seperti apa diri kita, kunci dari segalanya adalah kebahagiaan. Percuma dari luar terlihat sempurna, ternyata dalam hati tidak merasa bahagia. 

2. Beyoncé

“If everything was perfect, you would never learn and you would never grow.”

Beyoncé

Jika semuanya sudah sempurna, kita tak akan pernah belajar dan tumbuh. Begitulah kutipan dari musisi yang selalu energik dalam setiap performanya, Beyoncé. 

Misalnya, ketika kita merasa ada yang kurang dari diri sendiri. Nah, saat di titik itu, kita jadi lebih belajar, bagaimana menerima kelemahan. Kemudian, setelah belajar menerima diri, kita bisa tumbuh dengan lebih baik, bukan? 

3. Taylor Swift

“Seems like the only one who doesn’t see your beauty is the face in the mirror looking back at you.”

Taylor Swift

Setiap orang pasti pernah merasa insecure dalam babak kehidupannya. Merasa tersisih karena ketidaksempurnaan yang ada dalam diri. Namun, hal itu disangkal oleh musisi multitalenta, Taylor Swift ini. 

Dalam kutipannya, tersurat bahwa orang yang melihat ketidaksempurnaan kita adalah diri kita sendiri. Jadi, sebenarnya orang lain yang berkata negatif tentang diri kita, tidak akan berpengaruh jika diri kita tidak meyakininya. Ingatlah itu! 

4. Marilyn Monroe

“Imperfection is beauty, madness is genius and it’s better to be absolutely ridiculous than absolutely boring.”

Marilyn Monroe

Siapa yang tidak kenal dengan sang legendaris, Marilyn Monroe? Dalam kutipannya, Monroe berprinsip bahwa ketidaksempurnaan adalah keindahan. Dengan kata lain, jika kita merasa tidak sempurna, yakinlah bahwa itu keunikan. 

Misalnya, kita tidak percaya diri dengan bentuk hidung yang kecil. Di situlah yang menjadi nilai unik atau khas dari kita. Tidak perlu anggap itu sebagai ketidaksempurnaan, apa pun di diri kita adalah unik dan indah. 

5. Ariana Grande

“Be happy with being you. Love your flaws. Own your quirks. And know that you are just as perfect as anyone else, exactly as you are.”

Ariana Grande

Terakhir ada kutipan dari penyanyi dengan suara khasnya, Ariana Grande. Dalam kutipannya, Ariana berkata, bahagialah menjadi diri sendiri. Cintailah kekurangan di diri kita. Dan sadari bahwa diri kita itu sempurna. 

Dengan menjadi diri sendiri dan bisa memeluk ketidaksempurnaan, membuat kita jadi lebih bersyukur. Rasa syukur itulah yang kemudian menumbuhkan rasa percaya diri atas apa yang kini kita miliki. 

Jadi, gimana? Setelah baca 5 quote dari musisi dunia di atas, sudah lebih percaya dirikah? Kuncinya, tidak perlu malu sama apa yang ada di diri sendiri, ya. 

Sumber: idntimes.com

Baca juga: 10 Jurus Ampuh Atasi Rasa Takut Public Speaking, Udah Coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.