Tahapan Skincare di Pagi Hari

oleh -24 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bukan hanya skincare malam hari yang perlu kamu perhatikan. Kamu juga perlu memperhatikan tahapan skincare di pagi hari sebelum beraktivitas. Tapi mungkin ada beberapa sobat Zetizen yang masih bingung dengan tahapan skincare pada saat mulai beraktivitas. Nah yuk simak penjelasan berikut. (Nd)

1. Cleanser

Sebelum mencuci wajah, pastikan kamu memakai cleanser terlebih dahulu. Fungsi cleanser di pagi hari, agar residu yang tersisa saat tidur bisa terangkat.

Saat tidur maka kulit akan memproduksi minyak seperti sebum yang bisa menutup pori-pori dan menyebabkan komedo hingga jerawat. Tentunya penggunaan cleanser sangat membantu mencegah hal tersebut terjadi.

2. Facial Wash

Facial wash berfungsi untuk mengangkat debu, minyak dan kotoran yang bisa menyumbat pori-pori. Jadi setelah menggunakan cleanser, kamu bisa memaksimalkannya dengan facial wash.

Untuk kamu pemilik kulit kering maka kamu bisa memilih facial wash yang mengandung pelembap. Sedangkan untuk kulit berminyak, kamu bisa memilih facial wash yang mengandung eksfoliator seperti salicylic acid atau lactic acid untuk mengangkat minyak berlebih dari pori.

3. Toner

Membersihkan wajah hanya dengan facial wash masih belum cukup, lho. Kamu perlu toner agar semua kotoran dan minyak di kulit wajah terangkat sempurna. Selain itu, toner juga bisa menyeimbangkan pH wajah, detoksifikasi dan mengencangkan pori. Namun untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering, sebaiknya gunakan toner di malam hari saja.

Baca Juga: Mengapa Memakai Skincare Dianjurkan pada Malam Hari?

4. Moisturizer

Pelembap adalah salah satu skincare yang memiliki banyak manfaat. Mulai dari menutrisi kulit, menyamarkan noda di wajah dan menjaga kulit untuk tetap terhidrasi dengan baik. Bahkan beberapa moisturizer juga memiliki kandungan mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Banyak yang menganggap bahwa moisturizer hanya difungsikan untuk kulit wajah kering. Faktanya, kulit berminyak ataupun kombinasi juga membutuhkan moisturizer. Kamu hanya perlu mencari moisturizer yang sesuai dengan kondisi kulit.

5. Sunscreen di Pagi Hari

Sunscreen adalah salah satu skincare yang benar-benar wajib kamu gunakan di pagi hingga sore hari, entah sedang beraktivitas di dalam atau luar ruangan. Produk yang satu ini bisa melindungi kulit dari sinar UV berbahaya yang bisa menembus ke dalam kulit dan merusaknya.

Sinar UV bahkan bisa membuat kulit wajah menjadi cepat keriput, menyebabkan bintik-bintik hitam, kusam, bahkan bisa memicu kanker. Ketika kamu berada di luar ruangan, kamu wajib mengaplikasikan sunscreen setiap 2 jam dan minimal menggunakan SPF 30.

Sumber: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.