Take-Two Menuntut It Takes Two

oleh -41 views
Takes Two

ZETIZEN RADAR CIREBON – Para gamer terutama kalangan fans GTA atau game-game buatan Rockstar pastinya sudah tak asing lagi dengan perusahaan induknya, yakni Take-Two Interactive yang sering kali melontarkan kasus penuntutan. Perusahaan tersebut memang di kenal sering melayangkan tuntutan terutama kepada para modder yang berusaha merombak game-game milik mereka. Namun, berbeda dari sebelumnya, saat ini mereka kembali melayangkan tuntutan namun bukan kepada modder, melainkan di tujukan untuk game It Takes Two karya Hazelight Studio karena kemiripan nama. (mrg)

Kasus ini sebenarnya sudah terjadi semenjak awal tahun lalu saat game baru saja rilis. Tuntutan tersebut di karenakan adanya penyalahgunaan hak cipta akibat kemiripan nama. Saat itu, Take-Two Interactive memaksa Hazelight Studio untuk meninggalkan hak cipta dari salah satu judul gamenya yaitu “It Takes Two”.

Baca juga : Onic PH “Jatuhkan” RRQ Hoshi ke Lower Bracket M3!

Melalui situs Eurogamer, juru bicara dari pihak Hazelight Studio menyatakan bahwa mereka belum bisa menyertakan informasi apapun untuk saat ini, namun mereka berharap bahwa masalah akan segera terselesaikan. Sampai saat ini, mereka juga belum memberikan informasi mengenai kelanjutan kasus dan penjelasan lebih detail mengenai dampak yang terjadi akibat penuntutan.

Penuntutan akibat kemriripan nama ini juga bukanlah kasus pertama yang pernah di lontarkan oleh Take-Two Interactive. Sebelumnya mereka juga sempat membawa sejumlah sejumlah perusahaan ke meja hijau karena adanya kemiripan nama produk yang mengandung kata “rockstar”, “mafia”, “social club” “civilization” dan masih banyak lagi.

beberapa contoh perusahaan yang pernah dituntut oleh Take-Two antara lain seperti perusahaan “Starrocks” di Beijing, merk pakaian bernama Max Fayne, dan sejumlah restoran, salon tato dan usaha bisnis kecil lainnya yang terdapat tulisan “Rockstar” di dalam nama perusahaannya.

Sampai saat ini, pihak Take-Two sendiri belum memberikan klarifikasi mengenai kelanjutan kasus ini. Pastinya, mudah-mudahan saja masalah dapat terselesaikan secepatnya dengan hasil yang adil untuk masing-masing pihak.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.