Tanaman Hias yang Mampu Tingkatkan Mental Health

oleh -60 views
tanaman

ZETIZEN RADAR CIREBON – Masukkan tanaman hias yang sederhana. Tidak hanya lavender, lidah buaya, dan lebih banyak tanaman yang bagus untuk mencerahkan rumah Kamu, tetapi juga dapat mengurangi kecemasan, depresi, stres, dan insomnia. (herdi)

Baca juga: Bermimpi Hal Aneh? 9 Fakta Menarik Tentang Mimpi

Jadi tanaman hias apa yang terbaik untuk kesehatan mental Kamu? Untuk menghormati Pekan Kesadaran Kesehatan Mental, dari 10-16 Mei, kami melihat 8 tanaman teratas untuk membantu menghilangkan stres dan kecemasan.

1. Lidah Buaya

Aloe Vera memiliki sifat anti-inflamasi dan pemurnian udara, yang dapat mengurangi kecemasan dan stres. Dan apakah kami menyebutkan betapa mencoloknya tampilannya saat dipajang di dalam rumah? Ini adalah situasi win-win jika Kamu bertanya kepada kami.

2. Snake Plant

Snake Plant dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan menyerap polutan beracun di udara yang memengaruhi tidur, suasana hati, dan tingkat energi Kamu. Dan itu sempurna untuk tukang kebun pemula yang khawatir tentang menjaga tanaman mereka tetap hidup karena menyukai tanah kering!

3. Lavender

Lavender ada dalam banyak produk, mulai dari semprotan bantal hingga mandi busa, jadi tidak heran jika tanaman ini memiliki sifat menenangkan yang serupa. Keharuman tanaman ini dipercaya dapat membantu mengurangi stres, kecemasan, dan bahkan rasa sakit ringan.

4. Rosemary

Bukan hanya bantuan memasak, rosemary dapat membantu menurunkan kadar hormon stres kortisol dalam darah Kamu. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa aroma rosemary dapat meningkatkan fungsi kognitif, yang dapat membantu mengurangi kecemasan.

5. Melati

Aroma melati memiliki manfaat terapeutik yang dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk depresi, stres, kecemasan dan insomnia, menurut penelitian.

6. English Ivy

English Ivy dapat menghilangkan racun berbahaya dari udara di rumah Kamu, dan sangat berguna bagi mereka yang menderita alergi seperti asma. Sifat pemurni udara juga membantu meningkatkan tidur malam yang nyenyak.

7. kayu putih

Tanaman populer ini di kenal tidak hanya karena aromanya yang khas dan menyenangkan, tetapi juga kemampuannya untuk membantu mengobati asma, pilek, dan hidung tersumbat. Luangkan waktu beberapa saat untuk menghirup aroma penyembuhan dan kuatnya. Melakukan hal ini membawa Kamu kembali ke saat ini.

8. Krisan

Akhirnya, Krisan meningkatkan kualitas udara dan penelitian telah menunjukkan bahwa individu di sekitar bunga dapat meningkatkan memori jangka pendek dan suasana hati secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.