,

Yu-Gi-Oh Duel Links Bagi Pemula (Part 3)

oleh -159 views
Yu-Gi-Oh Duel Links

ZETIZEN RADAR CIREBON– Yu-Gi-Oh Duel Links di Part sebelumnya membahas tentang Main Deck, Extra Deck dan Zone Field. Di Part kali ini akan membahas secara detail Monster Card dari sisi Attribute dan Type pada setiap Monsternya. Berikut penjelasannya untuk sobat Zetizen. (Tezz)

ATTRIBUTES MONSTER

Setiap kartu monster yang kita mainkan, pasti kalian melihat 6 simbol dengan warna warni yang berbeda di pojok kanan atas? Yah, itu adalah attribute/elemen pada kartu monster. 6 attributes itu ialah Light, Dark, Fire, Water, Wind, Earth, dan Divine yang hampir mirip dengan energy yang ada pada Pokemon TCG. Attribute Divine hanya sedikit dan hanya berjumlah 4 kartu.

Dari warna Ungu ke biru (Dark, Water, Light, Earth, Fire dan Wind).

TYPE MONSTER

Type Pada Game Yu-Gi-Oh Duel Links merupakan karakteristik dari Kartu Monster. Semua monster memiliki satu Tipe, sehingga monster dengan Tipe yang sama dapat di kelompokkan bersama. Ada 25 Jenis yang berbeda di TCG dan OCG. Tetapi pada Type Divine-Beast hanya ada di Dewa Mesir saja.

Light dan Dark Attributes

Kedua attribute ini selalu berlawanan. layaknya kedua sisi gelap dan terang, Kedua Attribute ini memiliki Type yang sama persis seperti Dragon, Warrior, dan Spellcaster. Namun perbedaannya pada attribute Light memiliki Type Fairy, Thunder, dan Cyberse yang paling relevan dengan attribute nya, sedangkan dark kebalikannya yaitu Zombie dan Fiend.

Fire dan Water Attributes

Musuh bebuyutan yang tidak bisa di pisahkan. Attribute fire dikelompokkan umumnya dengan monster Pyro, Dragon, Dinosaurus, dan Type Machine. Api  bertentangan dengan air, namun Monster FIRE cenderung fokus untuk memberikan efek kerusakan pada lawan, mekanik yang secara passive di kenal sebagai “Burning”. Dan di antara monster FIRE  kebanyakan memiliki 200 DEF.

Sedangkan attribute Water adalah Atribut yang sangat serbaguna, dan bahkan memiliki Dek semi-layak yang berbasis di sekitar monster Air. Jenis Monster yang biasanya di asosiasikan dengan AIR adalah Aqua, Fish, Sea Serpent dan Reptile. Dan Strategi umum untuk semua deck Water adalah membuat Lockdown di Field untuk lawan sambil Mensummon dan mengisi kembali cost pemain.

Earth dan Wind Attributes

Atributte Wind adalah atribut yang umumnya dengan monster Type Winged Beast, meskipun monster Insect, Fairy, Dragon, Wyrm, dan Tipe Psychic  tidak jarang. Kartu Attribute ini memiliki efek untuk menghancurkan /atau mengeluarkan Kartu Spell dan Trap yang mengacu pada Fenomena Alam layaknya Tornado.

Sedangkan Earth Attribute mengacu kepada pertahan mereka yang solid seperti batu. Atribut ini paling umum di antara Jenis Dinosaurus, warrior, Rock, Beast, Beast-warrior, Psychic, dan Plant; meskipun Insect, Zombie dan Machine. Sekian dari part yang terakhir ini, semoga sobat Zetizen bisa bermain Yu-Gi-Oh dengan baik and see you..

Sumber : Yu-Gi-Oh Wiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.