12 Kata-Kata Bijak Aristoteles yang Paling Berkesan

oleh -69 views
kata bijak aristoteles

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa sih yang tidak kenal dengan filsuf satu ini? Karena kata-kata bijak darinya yang tersebar di media sosial, ia menjadi di kenal. Aristoteles, adalah seorang filsuf Yunani yang menjadi guru dari Aleksander Agung. Ia menjadi murid dari Plato ketika berada di Athena. Aristoteles belajar dari Plato selama 20 tahun. Semasa hidupnya, ia menulis tentang filsafat dan ilmu lainnya yaitu fisika, politik, etika, biologi dan psikologi. (herdi)

Sampai akhir hayatnya, ia telah meninggalkan banyak sekali ilmu lmu yang telah ia pelajari. Dan dari sekian banyak peninggalannya, hal yang paling sering banyak orang  adalah kata-kata bijak nya. Meskipun ilmu pengetahuannya tidak semua orang dapat pahami, tapi kata-kata bijak nya dapat di mengerti oleh semua orang. Berikut adalah kata-kata bijak Aristoteles yang paling berkesan.

12 Kata-Kata Bijak Aristoteles

“Tiran melestarikan diri mereka sendiri dengan menabur ketakutan dan ketidakpercayaan di antara warga melalui mata-mata, dengan mengalihkan perhatian mereka dengan perang asing, dengan melenyapkan orang-orang berjiwa yang mungkin memimpin revolusi, dengan merendahkan rakyat, dan membuat mereka tidak mampu mengambil tindakan tegas.”

Aristoteles

“Hanya orang bersenjata yang bisa benar-benar bebas. Hanya orang tak bersenjata yang bisa diperbudak.”

Aristoteles

“Berpikirlah seperti orang bijak berpikir, tetapi bicaralah seperti orang sederhana.”

Aristoteles

“Anda tidak akan pernah melakukan apa pun di dunia ini tanpa keberanian. Ini adalah kualitas pikiran terbesar setelah kehormatan.”

Aristoteles

“Saya menganggap dia lebih berani yang mengatasi keinginannya daripada dia yang menaklukkan musuh-musuhnya; karena kemenangan tersulit adalah atas diri sendiri.”

Aristoteles

“Orang bodoh memberi tahu saya alasannya; orang bijak membujuk saya dengan alasan saya sendiri.”

Aristoteles

“Tidak ada pikiran hebat yang pernah ada tanpa sentuhan kegilaan.”

Aristoteles

“Ini adalah tanda dari pikiran yang terdidik untuk dapat menghibur pikiran tanpa menerimanya.”

Aristoteles

“Keraguan adalah awal dari kebijaksanaan”

Aristoteles

“Bentuk ketidaksetaraan terburuk adalah mencoba membuat hal-hal yang tidak setara menjadi sama.”

Aristoteles

“Pilihan kita tentang baik atau jahatlah yang menentukan karakter kita, bukan pendapat kita tentang baik atau jahat.”

Aristoteles

“Siapa pun bisa menjadi marah – itu mudah, tetapi marah pada orang yang tepat dan pada kadar yang tepat dan pada waktu yang tepat dan untuk tujuan yang benar, dan dengan cara yang benar – itu tidak berada dalam kekuasaan setiap orang dan tidak mudah.”

Aristoteles

Selain 12 kata-kata di atas, mash banyak lagi kata-kata Aristoteles yang mempunyai makna mendalam bagi yang membacanya. Apa Anda mempunyai kata-katanya selain dari yang di atas tadi, bisa tinggalkan di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.