5 Hal Sederhana yang Dapat Mempererat Persahabatan

oleh -14 views
persahabatan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak orang memiliki sekelompok orang dalam hidup mereka yang mereka anggap teman dan yang sangat mereka hargai, dan kemungkinan besar akan menyukai persahabatan itu menjadi lebih kuat. (herdi)

Pada kenyataannya, persahabatan sering kali didorong oleh hal-hal kecil—upaya sederhana yang mungkin tampak sepele dan tidak membutuhkan banyak komitmen. Namun dapat memberikan manfaat yang sangat besar. Apakah Anda ingin memperkuat persahabatan yang Anda miliki? Baca terus.

1. Ajukan pertanyaan yang telah Anda tunda, karena Anda pikir Anda tidak punya waktu untuk membicarakannya.

Seringkali, dua teman berpisah bukan karena konflik tertentu, tetapi karena mereka secara bertahap berhenti saling percaya karena merasa terlalu sibuk dalam kehidupan sehari-hari. Sulit untuk memprioritaskan percakapan ketika ada begitu banyak tuntutan pada waktu kita dalam kehidupan modern. Untuk menjaga persahabatan dekat yang khas, membiarkan mereka mengetahui apa yang terjadi dalam hidup Anda — terutama hal-hal yang terasa terlalu “besar” untuk obrolan ringan check-in — adalah kuncinya.

2. Pikirkan kenangan yang membuat Anda tertawa, dan kirimkan pesan teks atau email ke teman Anda.

Ada beberapa hal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mental mereka selain tawa tak terduga yang membawa nostalgia dan koneksi.

Ketika dua teman memiliki sejarah yang signifikan, tetapi telah tumbuh terputus, rasanya sangat menyenangkan untuk memikirkan masa lalu yang indah, dan jumlah waktu yang di perlukan untuk mengirim pesan semacam itu cukup minim. Ini juga membuat teman Anda tahu bahwa Anda memikirkannya, bahkan ketika Anda sudah lama tidak berhubungan.

3. Ungkapkan sesuatu tentang diri Anda yang perlu Anda bicarakan, tetapi Anda merasa rentan.

Hal lain yang sering kita tunda di saat kita terlalu sibuk adalah melakukan percakapan yang terasa tidak nyaman atau sulit. Tetapi, biasanya, membuka diri terhadap kerentanan ini dengan seorang teman tepercaya adalah cara terbaik untuk mengatasi masalah dan untuk memperluas wawasan kita tentang diri kita sendiri dan tindakan kita.

4. Rencanakan waktu berikutnya Anda dapat bertemu satu sama lain secara langsung—dan jika itu tidak memungkinkan, rencanakan waktu untuk bertemu, sungguh.

Salah satu alasan mengapa membelanjakan uang untuk pengalaman tampaknya membawa dorongan kesehatan mental yang lebih besar daripada membelanjakan uang untuk barang-barang konsumsi adalah karena antisipasi terhadap pengalaman itu adalah hadiah tersendiri—karena ingatannya dapat di putar ulang tanpa batas sesudahnya. Mengapa tidak spesifik dengan rencana kunjungan, pertemuan, atau liburan mini?

5. Tulis ucapan terima kasih kepada teman Anda tentang sesuatu yang telah mereka lakukan yang sangat berarti bagi Anda.

Lusinan ucapan terima kasih untuk hadiah pernikahan bisa terasa seperti tugas, tetapi menulis ucapan terima kasih tentang sesuatu yang lebih tidak terduga dapat memberikan dorongan yang cukup besar.

Sumber: https://www.psychologytoday.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.