5 Hal Sederhana yang Membuat Kamu Lebih Bahagia

oleh -10 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Psikolog perilaku sering mempertimbangkan cara-cara untuk menciptakan masyarakat yang bahagia. Artikel dan buku pengembangan pribadi menawarkan rahasia kebahagiaan dan saya tidak terkecuali. Beberapa orang menyimpulkan bahwa uang berperan dalam mengejar kebahagiaan. Namun, penelitian menunjukkan orang tidak lebih bahagia setelah kebutuhan primer mereka terpenuhi dan mereka memiliki penghasilan dasar. (herdi)

ketika hidup tidak berjalan sesuai rencana ada cara untuk menemukan kebahagiaan dalam detail terkecil:

1. Berharap Lebih Sedikit

Studi menunjukkan orang yang bahagia menghargai kepuasan sebagai motivasi utama mereka. Jika kamu puas, kemungkinan besar kamu akan bahagia. Bekerja menuju tujuan yang realistis pasti akan menumbuhkan kebahagiaan karena kamu mengejar apa yang membuat kamu bahagia.

2. Nikmati Pekerjaan kamu

Orang yang bahagia menikmati pekerjaannya. Mereka tidak mengejarnya untuk uang atau ketenaran tetapi untuk kepuasan yang dibawanya. Mereka yang terjebak dalam pekerjaan yang tidak terpenuhi yang membayar dengan baik, segera menemukan itu bukan jalan menuju kebahagiaan. Meskipun dihargai untuk keterampilan kamu, uang hanyalah salah satu aspek dari kepuasan kerja.

Kejar pekerjaan atau karier yang kamu sukai. Jika kamu tidak dihormati di tempat kerja, carilah pekerjaan yang memuaskan yang kamu nikmati; Saya jamin mereka ada. Banyak orang menyia-nyiakan tahun-tahun terbaik mereka menghasilkan uang untuk keluarga mereka sambil menahan hasrat mereka. Namun, kebahagiaan kamu adalah prioritas juga.

3. Hidup untuk Hari Ini

Hindari terpaku pada kegagalan kamu sebelumnya. Apa yang hilang telah berlalu dan merenungkan masa depan hanya akan mengundang stres dan kekhawatiran tambahan. kamu tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, apalagi memprediksi langkah kamu selanjutnya. Jadi apa gunanya khawatir? Hiduplah di saat ini dan nikmati selagi bisa. Ada banyak yang bisa di peroleh dengan fokus kamu pada saat ini, seperti menikmati keindahan hidup dan mengurangi stres.

4. Pilih Kebahagiaan

Menjauhlah untuk menetapkan kembali tujuan kamu dan mempertahankan pendekatan yang fleksibel. Ini membutuhkan pikiran terbuka dan pemikiran positif. Pilih kebahagiaan sebagai tujuan utama kamu alih-alih membiarkan area pesaing lain menutupinya. kamu tidak di tentukan oleh satu perspektif dan dapat memilih sikap positif setiap saat. kamu dapat menerima kegagalan, yang tidak banyak membantu kamu bergerak menuju kebahagiaan atau mengembangkan pandangan positif.

5. Jadilah Sosial

Manusia adalah makhluk sosial. Itu terhubung ke DNA kita untuk terhubung dengan orang lain. Sebuah wilayah otak yang di sebut neuron cermin memungkinkan kita untuk mengenali dan mencerminkan perilaku orang lain. Itulah mengapa menguap itu menular karena para ilmuwan percaya itu adalah tanda ikatan sosial yang tidak di sadari. Kebahagiaan dan cinta berkembang di perusahaan orang lain dan penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.