Untuk Kamu yang Ingin Menyerah, Alasan untuk Tetap Berjuang

oleh -38 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap manusia pasti selalu mengalami masalah setiap harinya. Itu memanglah sebuah ketetapan yang telah tuhan anugrahkan kepada kita untuk terus berusaha di dunia ini. (RF17)

Dalam menghadapi masalah manusia memiliki 2 pilihan dalam menghadapinnya, yaitu terus berjuang dan menyerah. Tidak sedikit orang memilih untuk menyerah daripada terus berjuang. Pertanyaannya mengapa orang lebih memilih untuk menyerah daripada terus berjuang? Karena menyerah lebih mudah daripada tetap berdiri dan terus dihujani setiap rasa sakit yang akan menimpa diri kita.

Namun dengan menyerah terhadap masalah yang kita hadapi tidak lantas akan menghentikan masalah lain untuk datang. Maka dari itulah mengapa artikel ini dibuat, hanya untuk mensupport kalian yang merasa ingin menyerah. Berikut alasan kita untuk tidak berhenti berjuang melawan pahitnya setiap ujian.

 Menyerah dan Lari, Masalah tetap Menghampiri!

Kita memang diberi pilihan untuk menyerah dalam menghadapi sebuah problematika dalam kehidupan. Tapi, dengan menyerah tidak akan menghentikan ujian untuk menghampiri kita. Sejatinya manusia dilahirkan untuk menghadapi kesulitan.

Dalam situasi tertentu kita memang tidak berdaya dalam menghadapi ujian. Tapi, dalam ujian tersebut kita masih bisa terus berusaha untuk keluar dari jaring-jaring masalah yang terus mengikat jiwa dan raga. Bahkan saat kita masih bayi kita selalu menangis  karena kita merasa lapar dan kedinginan. Kita tidak berdaya untuk mengambil atau membuat makanan sendiri, tapi kita masih bisa berusaha dengan menangis. Itulah hasil dari perjuangan kita menghadapi peliknya masalah kehidupan.

Terkadang kita tidak tahu seberapa panjang jarak yang akan kita tempuh untuk keluar dari masalah yang kita alami saat ini. Tapi kita tahu benar bahwa langkah kita ini menuntun kita semakin dekat dengan tujuan kita.

Baca Juga : Pemalu Wajib Baca, Cara Bicara Penuh Karismatik

Dunia Belum Berakhir

Dunia pasti berakhir. Adapun dunia kita, akan berakhir manakala ajal kita datang menyapa kita. Selama ajal kita masih jauh jangan berharap masalah akan berhenti menghampiri. Masalah kita tidak akan berhenti ketika kita jatuh sakit, masalah tidak akan habis hanya karena kita ditipu oleh rekan kita.

Masalah hanya akan benar-benar berakhir tatkala jantung kita berhenti berdetak. Oleh karena itu jadilah pemberani. Pemberani bukanlah mereka yang bisa menghabisi 10 musuh seorang diri. Tapi pemberani adalah orang yang tatkala mereka takut, tapi mampu untuk menaklukan rasa takutnya.

Masalah hadir kepada kita tak lain hanya untuk membuat kita lebih kuat. Hadirnya masalah membuat kita mengetuk banyak pintu yang sebelumnya tidak pernah kita ketuk. Tanpa hadirnya ujian kita mungkin tidak akan menemukan jalan menuju pintu-pintu yang akan membuat kita tangguh

2 thoughts on “Untuk Kamu yang Ingin Menyerah, Alasan untuk Tetap Berjuang

  1. Artikel nya sangat mengedukasi dan penggunaan kata”nya juga Menarik mudah dipahami serta dapat membantu pola pikir tentang Masalah di kehidupan 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.