Bagi Banyak Siswa, Aljabar Dosis Ganda Mengarah Ke Pencapaian Perguruan Tinggi

oleh -16 views
Photo by Lewis Keegan on Unsplash

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di Amerika Serikat, siswa berpenghasilan rendah dan minoritas menyelesaikan kuliah dengan tarif rendah di bandingkan dengan berpenghasilan tinggi. Dan mayoritas — suatu kerugian untuk mengurangi ketidaksetaraan ekonomi. Aljabar dosis ganda bisa menjadi solusi, menurut sebuah studi baru yang di terbitkan dalam jurnal National Academy of Sciences of the United States of America (PNAS). (Dheva)

Makalah, “Efek Aljabar Dosis Ganda pada Kegigihan Perguruan Tinggi dan Pencapaian Gelar,” adalah puncak dari serangkaian studi yang mengikuti dua kelompok siswa kelas sembilan selama 12 tahun di Chicago Public Schools (CPS) di mana aljabar dosis ganda di perkenalkan pada tahun 2003.

Kemudian Kebijakan baru mengharuskan siswa kelas sembilan yang masuk dengan nilai matematika kelas delapan di bawah median nasional untuk menyelesaikan dua periode matematika. Satu periode aljabar, di tambah periode instruksi tambahan yang di rancang untuk membangun keterampilan praaljabar dasar. Temuan penelitian menunjukkan bahwa, untuk siswa dengan keterampilan median yang mencetak pada atau di atas persentil ke-50 dalam kelompok tahun 2003. Aljabar dosis ganda secara signifikan meningkatkan semester kuliah dan pencapaian gelar sarjana.

“Ini memberikan wawasan unik untuk distrik yang memberikan instruksi tambahan tetapi tidak dapat mempelajari dampak dari program tersebut secara ketat,” kata Takako Nomi, Ph.D., profesor studi pendidikan di Universitas Saint Louis. Karyanya berfokus pada kebijakan pendidikan dan kesetaraan.

Nomi, yang juga menjabat sebagai afiliasi penelitian di Konsorsium Universitas Chicago untuk Penelitian Sekolah Chicago, memimpin penelitian tersebut. Penulis lain termasuk Stephen W. Raudenbush, Ed.D., dari departemen sosiologi di University of Chicago; dan Jake J. Smith, dari Harris School of Public Policy di University of Chicago.

Pengambilan kunci dari penelitian ini adalah bagaimana sekolah memilih untuk menerapkan masalah kebijakan, kata Nomi. Lebih sedikit sekolah yang mengadopsi program aljabar dosis ganda berbasis nilai potong pada tahun 2004 daripada tahun 2003. Sebagian besar sekolah yang sangat mematuhi pada tahun 2004. Melakukannya dengan menempatkan siswa dosis ganda keterampilan median mereka di kelas aljabar keterampilan rendah, menurut pembelajaran.

Kemudian Dalam hal komposisi teman sekelas, “dampaknya paling besar ketika sekolah tidak mengelompokkan siswa dosis ganda dengan siswa berketerampilan rendah,”. Kata Nomi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ketika siswa di tempatkan di kelas dosis ganda dengan rekan-rekan berketerampilan jauh lebih rendah, program tersebut tidak berpengaruh. Penelitian selanjutnya harus membahas desain kebijakan yang optimal untuk siswa berketerampilan rendah, kata Nomi. Intervensi matematika yang jauh lebih intensif daripada aljabar dosis ganda sangat penting untuk meningkatkan hasil sekolah menengah dan pasca sekolah menengah mereka. Studi ini juga mencatat bahwa siswa kelas sembilan yang gagal matematika juga cenderung gagal di kelas inti lainnya.

“Ini bukan hanya soal matematika,” kata Nomi. “Kebijakan pemberian tambahan matematika tidak cukup untuk mengubah arah bagi siswa yang paling kesulitan. Ini penting untuk mendukung siswa yang kesulitan secara umum.”

Studi ini di dukung oleh hibah R305A170602 dari Institut Ilmu Pendidikan berjudul, “Menggandakan? Memahami Efek Jangka Panjang dari Reformasi Aljabar Kelas Sembilan pada Kegigihan dan Kelulusan Perguruan Tinggi.”

Kemudian Minat penelitian Nomi meliputi pendidikan perkotaan, kebijakan pendidikan, ketimpangan pendidikan, reformasi sekolah, dan kesiapan perguruan tinggi. Nomi adalah associate director dari Sinquefield Center for Applied Economic Research di mana dia bekerja sama dengan peneliti SLU top. Dalam studi terpisah, dia mengeksplorasi mengapa siswa berpenghasilan rendah dan minoritas — terutama pria kulit hitam — cenderung tidak menyelesaikan kuliah. Dia juga merupakan bagian dari dewan penasihat fakultas di Institut Geospasial SLU.

Sumber : Materi di sediakan oleh Universitas Saint Louis. Di tulis oleh Bridjes O’Neil.

Journal Reference:

  1. Takako Nomi, Stephen W. Raudenbush, Jake J. Smith. Effects of double-dose algebra on college persistence and degree attainmentProceedings of the National Academy of Sciences, 2021; 118 (27): e2019030118 DOI: 10.1073/pnas.2019030118

Baca juga : Alat Realitas Virtual Untuk Digunakan Dalam Perang Melawan Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.