AYA Neo Next Diumumkan! Saingi Steam Deck

oleh -49 views
AYA Neo Next

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebuah handheld computer, AYA Neo, tampaknya berhasil menarik minat para pecinta komputer yang bisa dibawa kemana-mana. Selain memungkinkanmu bermain video games favorit dalam genggaman, AYA Neo tentu memberikan prestige tersendiri. Meski sekilas lebih terlihat layaknya konsol, namun sesuai namanya, AYA Neo benar-benar sebuah komputer. (mrg)

Kesuksesan dari AYA Neo tampaknya menjadi sebuah dorongan untuk membuat handheld computer yang benar-benar lebih perkasa. Elemen mendasar yang mendorong perusahaan bernama BYD Auto tentunya adalah demi bisa memainkan video games kekinian tanpa masalah.

Untuk mencapai hasil tersebut, AYA Neo Next, selaku penerus dari generasi sebelumnya, akan gunakan prosesor AMD generasi terbaru.

Baca juga : Horizon Call of the Mountain akan Hadir di PlayStation VR2

Bila sebelumnya spesifikasi yang ditawarkan handheld computer bernama AYA Neo sudah termasuk mumpuni, perusahaan tentu takkan berpuas diri. Lompatan komponen dari Zen 2 ke Zen 3+ tentu mampu memberikan performa yang lebih solid.

Varian AYA Neo Next

Rencananya, AYA Neo Next akan tersedia dalam beberapa varian, di antaranya adalah:

  • AYA Neo Next, dengan RAM sebesar 16GB dan NVMe sebesar 1TB
  • Next Advance, berikan RAM sebesar 16GB dan NVMe sebesar 2TB
  • Next Advance SE, hadir dengan RAM sebesar 16GB dan NVME sebesar 2TB
  • AYA Neo PRO, tawarkan RAM sebesar 32GB dan NVMe sebesar 2TB

Dari varian di atas, AYA Neo Next Advance SIGNATURE EDITION (SE) dan PRO adalah versi limited edition. Kedua varian tersebut benar-benar dibuat secara terbatas, SE hanya tersedia 300 unit, dan PRO hanya tersedia 500 unit awal peluncuran.

Selain penambahan kekuatan dalam memory dan penyimpanan, tak lupa BYD Auto mempersembahkan prosesor AMD generasi terbaru untuk makin perkuat eksistensi.

AMD Ryzen 6000 Mobile adalah prosesor yang akan ditanamkan pada handheld computer yang termasuk tenar ini. Selain gunakan arsitektur Zen 3+, integrated graphics yang disemat di dalamnya pun RDNA 2 yang diklaim akan menjadi sebuah terobosan. BYD Auto bahkan klaim kemampuan komputer mungil ini akan berikan performa sebanyak dua kali lipat.

Rencananya, AYA Neo Next akan dimulai crowdfunding-nya pada bulan Februari mendatang. Besar kemungkinan bahwa kehadiran handheld computer ini akan didistribusikan setelah Steam Deck besutan Valve resmi diluncurkan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.