Berikut Daftar Musik yang Mahal Sebagai NFT (Part 3)

oleh -69 views
NFT Musik

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kehadiran non-fungible token (NFT), ternyata tak hanya sebatas ‘karya seni’ dalam bentuk gambar yang bisa disimpan dengan mudahnya. Antara lain musik dan video, ternyata ‘terhitung’ sebagai ‘karya seni’ yang sedang nge-hype ini. (mrg)

Alasan mendasar yang setidaknya masih bisa diterima akal adalah bahwa industri musik, memang butuhkan cara untuk hasilkan keuntungan. Memang, semua industri terkena dampak dari pandemi ini, namun bila lakukan adu nasib, maka industri musik lah yang makin skakmat.

Tak hanya melawan pandemi, industri musik harus tryhard melawan aksi pembajakan, dan berderet masalah lainnya yang mungkin terjadi. Oleh karenanya, kehadiran NFT tentu bisa menjadi penyelamat di masa sulit seperti sekarang ini, terutama untuk musikus dan content creator.

Baca juga : Lirik Lagu VIVID VICE – Who-ya Extended

Implementasi NFT dalam industri musik adalah dengan memberikan pembeli sebuah musik yang dibuat secara unik dengan menyematkan metadata. Tidak hanya musiknya saja, melainkan kumpulan lagu dalam bentuk album berikut dengan artwork yang bisa didapatkan.

Nah berikut ini adalah daftar musik yang dijual mahal karena NFT. Check this out!

I’m Spottie

Beralih ke musik selanjutnya, kami mendapati seorang ‘musikus’ Mig Mora dengan stage name Spottie. Tampaknya, memasang profile picture bertema CryptoPunk berhasil memancing kesuksesan yang ia raih. Setidaknya, Spottie berhasil mendapatkan Rp. 2.749.200.000 dari kumpulan lagu dengan lirik yang kurang lebih sama.

When You See Yourself

Masih pada bulan Maret tahun lalu, Kings of Leon berhasil mengeruk Rp. 20.762.187.500 setelah menjual album-nya When You See Yourself. NFT yang dijual secara eksklusif ini tawarkan pembelinya album khusus berikut artwork, dan konser seumur hidup. Uniknya, mereka mendonasikan sebesar Rp. 7.159.375.000 untuk mendukung kru jalan.

Ghostface

Kembali list ini diisi oleh rapper yang bernama Rare Scrilla yang berkolaborasi dengan member Wu-Tang Clan, Ghostface Killah. Menariknya, bukan musik yang membuat NFT ini mahal dan menarik, melainkan sebuah meme Fake Pepe. Setidaknya, ‘usaha’ keduanya dibanderol sebesar Rp. 403.072.812, untuk sebuah meme dan musik.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.