London Kembali Membiru, Chelsea Tumpas Tottenham

oleh -23 views
Pic : IG @Chelsea FC

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lagi dan lagi chelsea menunjukan bahwa London adalah biru. Pada laga pekan ke 23 liga inggris menyajikan pertandingan antar London dimana Chelsea harus menghadapi Tottenham. Pada laga yang terjadi tadi malam skuad asuhan Thomas Tuchel tampil menekan sejak awal babak. (RF17)

Bermain dominan dengan penguasaan bola yang cukup tinggi yaitu 65%, Chelsea belum bisa memecahkan kebuntuan pada babak pertama. Walaupun terus tertekan pada babak pertama Tim asuhan Antonio Conte tampil bertahan dengan cukup baik.

Kendati bermain bertahan rupanya hal itu tidak cukup untuk menahan serangan dari Klub berjulukan The Blues tersebut. Gol yang diciptakan Hakim Ziyech dan Thiago Silva membawa Kemenangan 2-0 untuk Chelsea. kini Chelsea mengoleksi 47 poin di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, menempel Liverpool di peringkat dua yang sudah mengumpulkan 48 poin. Sementara Tottenham tertahan di peringkat 7 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Tottenham

Chelsea mengambil inisiatif serangan. Dua kali percobaan dilancarkan Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi, namun belum membuahkan hasil.

Peluang didapat Chelsea lagi di menit ke-12. Hakim Ziyech melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bolanya ditepis Hugo Lloris.

Dua menit berselang, giliran Tottenham mengancam. Harry Winks melepaskan tembakan dari luar kotak, namun bolanya juga bisa diredam Kepa Arrizabalaga.

Sebuah pelanggaran terjadi di menit ke-19, saat Matt Doherty melanggar Malang Sarr. Terlihat Doherty menginjak kaki Sarr, namun lolos hukuman kartu usai ditinjau VAR.

Chelsea vs Tottenham kemudian berjalan ketat lagi, dengan minim peluang tersaji. Kedua tim sama-sama kesulitan menyelesaikan peluang.

Di akhir babak pertama,Tottenham sempat menjebol gawang Chelsea lewat Harry Kane. Namun, gol dianulir karena Kane dianggap lebih dulu melanggarThiago Silva. Hingga peluit tanda istirahat berbunyi, skor 0-0 bertahan.

Babak ke 2

Babak kedua bergulir, The Blueslangsung menekan Tottenham. Hasilnya, gol didapat dua menit selepas turun minum.

Ziyech yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat sodoran Hudson-Odoi, winger asal Maroko itu meneruskannya dengan sepakan kaki kiri, yang mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Tottenham. Skor 1-0.

Tertinggal membuat Tottenham tertekan. Hasilnya, gol kembali bersarang di gawangnya pada menit ke-55. Kali ini giliran Thiago Silva yang membobolnya, lewat sundulan memanfaatkan crossing Mason Mount. Chelsea memimpin 2-0.

Tottenham mulai berusaha keluar dari tekanan. Di menit ke-58, serangan bisa dibangun, dan diakhiri dengan sepakan Steven Bergwijn di depan gawang. Namun, bolanya masih bisa ditangkap Kepa.

Unggul dua gol membuat The Blues kian nyaman menekan Tottenham. Pada menit ke-77, peluang didapat Mount, namun upaya jarak dekatnya masih bisa digagalkan Lloris.

Tottenham bukannya tak membalas. Kane sempat mengancam pada menit ke-86, lewat sundulan. Namun bolanya masih bisa ditepis Kepa lewat penyelamatan apik.

Di sisa waktu, tak ada peluang berarti. Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar untuk kemenangan Chelsea atas Tottenham.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, Thiago Silva, Sarr, Jorginho [Kante 73′], Ziyech [Saul 90′], Mount, Kovacic, Hudson-Odoi [Alonso 87′], Lukaku

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Sanchez, Dier, Tanganga [Skipp 57′], Sessegnon [Moura 56′], Hoejbjerg, Winks [Gil 89′], Doherty, Bergwijn, Kane

Cuplikan Gol Indah H. Ziyech

Source : Sport.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.