Daftar Franchise Game Milik Activision yang Terpopuler (Part 1)

oleh -40 views
Franchise Game Activision

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pengumuman Microsoft Xbox yang telah akuisisi perusahaan game ternama Activision Blizzard menghebohkan banyak pihak di industri video game. Sejak pertama kali di umumkan, banyak gamer dan juga pihak industri video game lain memantau perkembangan dari hasil akuisisi dan juga kerja sama antara kedua perusahaan tersebut. Terlebih pada masa depan franchise game Activision Blizzard yang memiliki banyak daftar nama yang sering di sebut sebagai salah satu game terbaik dan terpopuler di dunia. (mrg)

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 franchise game terbaik dan terpopuler di dunia milik Activision Blizzard. Ada banyak sekali franchise atau seri game dari Activision Blizzard yang populer di kalangan para gamer. Meskipun beberapa franchise game di anggap sudah mati, gamer berharap dengan akuisisinya Activision Blizzard oleh Microsoft Xbox dapat membuka peluang game favorit mereka bangkit kembali.

Berikut ini adalah daftar franchise game milik Activision yang terpopuler.

Call of Duty Series

Franchise game Activision Blizzard terbaik dan terpopuler di dunia pertama dalam daftar ini tentu saja saya akan membahas seri Call of Duty. Franchise game yang di kenal sebagai game FPS bertemakan perang dunia ini sudah tidak asing lagi bagi gamer maupun para pihak industri video game.

Seri game yang berawal dari game berjudul Call of Duty yang rilis pertama kali pada 29 Oktober 2003. Game ini telah rilis di berbagai platform gaming, seperti PC (Windows, Mac OS X), PS3 dan Xbox 360.

Activision (cabang perusahaan dari Activision Blizzard) selaku pihak Publisher dan memegang hak kepemilikan terhadap seri Call of Duty. Mereka juga yang mengurus perkembangan game ini. Mulai dari menentukan pihak developer yang mengembangkannya sampai mempromosikan game-game terbaru dari Call of Duty.

Pada 21 April 2021, pihak Activision mengumumkan bahwa seluruh seri game Call of Duty telah terjual hingga mencapai 400 juta kopi di seluruh dunia. Penjualan tersebut termasuk versi fisik maupun digital. Tidak heran mereka berhasil meraih pencapaian tersebut dengan bagaimana popularitas game tersebut di kalangan para gamer. Bahkan seri game ini di sebut-sebut salah satu game terbaik di dunia dalam genre FPS.

Baca juga : Microsoft Rilis Xbox Series S Edisi Imlek

Crash Bandicoot Series

Selanjutnya ada franchise game yang menjadi bahan perbincangan para gamer belakangan ini, yaitu seri Crash Bandicoot. Sejak pengumuman akuisisi Activision Blizzard, para gamer menduga bahwa franchise game yang menjadi andalan bahkan eksklusif untuk perusahaan Sony ini sudah tidak berlaku lagi.

Secara garis besar, franchise game Crash Bandicoot pertama kali dibuat oleh developer Naughty Dog sebagai game eksklusif konsol PlayStation milik Sony. Namun mengingat game terbaru Crash Bandicoot dibuat oleh developer yang bekerja dibawah naungan Activision dan pengumuman akuisisi, maka game tersebut bisa dikatakan sudah menjadi game eksklusif miliki Activision sendiri (bukan lagi untuk Sony). Namun informasi ini belum dipastikan apakah Crash Bandicoot akan menjadi game eksklusif Activision Blizzard atau pihak Sony masih bisa memegang seri ini untuk rilis eksklusif di konsol mereka.

Seri Crash Bandicoot di kenal sebagai game platform yang penuh petualangan seru dan juga menantang. Tidak lupa juga dengan game racing-nya berjudul Crash Team Racing (CTR) yang sudah tidak asing lagi bagi para gamer. Crash Bandicoot sangat populer dan di sebut sebagai salah satu game terbaik platform di dunia yang di miliki Activision Blizzard.

Starcraft Series

Selanjutnya ada seri game ber-genre real time strategy atau RTS populer bertemakan pasuken militer luar angkasa berjudul Starcraft. Seri game ini pertama kali di buat oleh developer Blizzard Entertainment yang rilis pada 31 Maret 1998 untuk platform PC (Windows).

Game ini di buat berdasarkan kesuksesan game RTS mereka sebelumnya, yaitu Warcraft II. Meskipun memiliki gameplay yang sama, Starcraft lebih fokus pada konsep tema pasukan militer luar angkasa. Pemain akan mengendalikan pasukan mereka sendiri, mulai dari tentara, kendaraan perang sampai membangun tempat markas militer penting lainnya.

Franchise Starcraft di anggap sangat sukses karena telah menciptakan sebuah game RTS dengan alur cerita yang kompleks. Sebagai salah satu franchise game RTS terbaik dan terpopuler di dunia milik Activision Blizzard, tidak heran jika game-nya masuk dalam daftar ini.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.