Daftar Franchise Game Milik Activision yang Terpopuler (Part 2)

oleh -72 views
Franchise Activision

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pengumuman Microsoft Xbox yang telah akuisisi perusahaan game ternama Activision Blizzard menghebohkan banyak pihak di industri video game. Sejak pertama kali di umumkan, banyak gamer dan juga pihak industri video game lain memantau perkembangan dari hasil akuisisi dan juga kerja sama antara kedua perusahaan tersebut. Terlebih pada masa depan franchise game Activision Blizzard yang memiliki banyak daftar nama yang sering di sebut sebagai salah satu game terbaik dan terpopuler di dunia. (mrg)

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 franchise game terbaik dan terpopuler di dunia milik Activision Blizzard. Ada banyak sekali franchise atau seri game dari Activision Blizzard yang populer di kalangan para gamer. Meskipun beberapa franchise game di anggap sudah mati, gamer berharap dengan akuisisinya Activision Blizzard oleh Microsoft Xbox dapat membuka peluang game favorit mereka bangkit kembali.

Berikut ini adalah daftar franchise game milik Activision yang terpopuler.

Diablo

Kemudian ada seri game action RPG dungeon crawler populer yang sangat seru, berjudul Diablo. Seri game yang memulai perjalanannya di industri video game berjudul Diablo rilis pertama kali pada 3 Januari 1997. Game tersebut rilis di platform gaming, mulai dari PC (Windows, Mac OS) dan PS1.

Setiap seri utama game Diablo, selalu menghadirkan berbagai ekspansi baru yang memberikan banyak konten baru pada game-nya. Bahkan untuk memberikan rasa nostalgia, Activision Blizzard bersama dengan developer Blizzard Entertainment dan Vicarious Visions merilis sebuah remaster. Game yang mendapatkan remaster tersebut adalah dari game klasik Diablo II dengan judul barunya Diablo II: Resurrected.

Dengan pengumuman akuisisi perusahaan game ini dengan pihak Microsoft Xbox, para gamer berharap besar pada perusahaan tersebut. Apalagi game ini sangat populer dikalangan para pecinta game action RPG dungeon crawler klasik seperti Diablo.

Baca juga : Daftar Franchise Game Milik Activision yang Terpopuler (Part 1)

Overwatch

Franchise game terbaik dan terpopuler di dunia dari Activision Blizzard selanjutnya dalam daftar ini adalah Overwatch. Game FPS Multiplayer Online ini menjadi salah satu game populer dimana pemain bisa bekerja sama dengan pemain lain dalam sebuah tim bersaing dengan tim dan pemain lain.

Game yang dikembangkan oleh developer Blizzard Entertainment rilis pertama kali pada 24 Mei 2016 untuk platform PS4, Xbox One dan PC (Windows). Kemudian disusul perilisannya untuk platform Nintendo Switch pada 15 Oktober 2019.

Game Overwatch yang terinspirasi dari Team Fortress 2 ini menghadirkan berbagai karakter Hero dengan berbagai karakteristik. Selain itu mereka juga memiliki penampilan dan kemampuan uniknya masing-masing. Setiap karakter pun memiliki job mereka sendiri berdasarkan kemampuan mereka. Jadi pemain harus bisa memahami cara bermain pada karakter yang mereka gunakan. Hal ini bertujuan agar pemain bisa bekerja sama dengan pemain dalam tim agar menghadapi tim lawan dan memenangkan match.

Meskipun saat ini sudah ada banyak sekali game FPS Multiplayer Online. Overwatch masih populer bagi beberapa kalangan gamer bahkan dianggap game terbaik di dunia dalam genre ini. Mereka juga masih menanti kehadiran Overwatch 2 yang telah diumumkan oleh pihak Blizzard Entertainment pada tahun 2019 yang lalu.

Tony Hawk

Kemudian ada game skateboard dengan berbagai aksi gerakan keren yang sudah tidak asing lagi buat para gamer, yaitu seri Tony Hawk’s Pro Skater. Game yang dipegang oleh Activision selaku Publisher ini pertama kali rilis pada 29 September 1999 untuk platform PS1 berjudul Tony Hawk’s Pro Skater.

Dari sekian banyak game skateboard, seri Tony Hawk’s Pro Skater salah satu game paling populer. Bahkan game ini juga dianggap menjadi game terbaik di dunia dalam genre skateboard. Setiap game Tony Hawk’s Pro Skater rilis selalu menghadirkan berbagai fitur menarik dalam memperagakan aksi-aksi keren dalam skateboard. Dan tentu saja pemain bisa membuat skor tertinggi ataupun menyelesaikan berbagai tantangan dalam game.

Sudah ada banyak sekali judul game Tony Hawk’s Pro Skater yang telah rilis saat ini, belum termasuk semacam spin-off, port ataupun remake dan remaster. Jadi sudah pasti game ini masuk sebagai salah satu franchise game terbaik dan terpopuler di dunia dari Activision Blizzard.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.