Daftar Franchise Game Milik Activision yang Terpopuler (Part 3)

oleh -66 views
Franchise Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pengumuman Microsoft Xbox yang telah akuisisi perusahaan game ternama Activision Blizzard menghebohkan banyak pihak di industri video game. Sejak pertama kali di umumkan, banyak gamer dan juga pihak industri video game lain memantau perkembangan dari hasil akuisisi dan juga kerja sama antara kedua perusahaan tersebut. Terlebih pada masa depan franchise game Activision Blizzard yang memiliki banyak daftar nama yang sering di sebut sebagai salah satu game terbaik dan terpopuler di dunia. (mrg)

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 franchise game terbaik dan terpopuler di dunia milik Activision Blizzard. Ada banyak sekali franchise atau seri game dari Activision Blizzard yang populer di kalangan para gamer. Meskipun beberapa franchise game di anggap sudah mati, gamer berharap dengan akuisisinya Activision Blizzard oleh Microsoft Xbox dapat membuka peluang game favorit mereka bangkit kembali.

Berikut ini adalah daftar franchise game milik Activision yang terpopuler.

Warcraft

Franchise game terbaik dan terpopuler di dunia dari Activision Blizzard selanjutnya dalam daftar adalah seri Warcraft. Franchise ini menjadi salah satu franchise yang paling populer dan juga terus aktif para komunitas penggemarnya milik Activision Blizzard (Blizzard Entertainment) setelah sekian tahun lamanya.

Berawal dari game RTS berjudul Warcraft: Orcs & Humans yang rilis pada 15 November 1994 untuk platform PC (MS-DOS). Game ini menjadi banyak inspirasi oleh developer lain dalam mengembangkan sebuah game ber-genre RTS.

Dengan kesuksesan franchise-nya, seri Warcraft telah merilis berbagai game sekuel dan juga game dengan konsep dunia sama tetapi memiliki gameplay yang berbeda, seperti World of Warcraft (MMORPG) dan Hearthstone (CCG). Besarnya nama seri Warcraft di industri video game. Saya rasa tidak perlu di jelaskan lagi bagaimana game milik Activision Blizzard bisa masuk dalam daftar ini.

Baca juga : Steam Deck akan Mendukung Sistem Anti Cheat Baru

Spyro

Satu lagi franchise game yang memiliki jejak perjalanan seperti Crash Bandicoot dimana pihak Activision Blizzard telah menjadi hak milik dari seri game-nya. Seri game tersebut adalah Spyro the Dragon atau biasa disebut Spyro.

Spyro pertama kali dibuat oleh developer Insomniac Games berjudul Spyro the Dragon pada 9 September 1998 eksklusif untuk konsol PS1. Seri ini sudah mulai dipegang oleh Activision pada tahun 2018 dimana mereka menjadi publisher resmi game The Legend of Spyro: Dawn of the Dragon.

Setelah itu, Activision bersama developer Toys for Bob merilis koleksi game klasik seri Spyro dalam format remaster berjudul Spyro Reignited Trilogy. Game tersebut rilis pada 13 November 2018 untuk platform PS4 dan Xbox One. Kemudian di susul perilisannya untuk platform PC (Windows) dan Nintendo Switch pada 3 September 2019.

Dengan pengumuman akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft Xbox. Para gamer berharap akan ada lebih banyak lagi game Spyro yang akan mereka buat.

Guitar Hero

Berbeda dengan daftar game sebelumnya, seri game milik Activision Blizzard yang satu ini di anggap telah mati. Itu karena mereka tidak ada rencana untuk melanjutkan serinya karena fokus pada proyek lain. Seri game tersebut adalah Guitar Hero. Hal tersebut di umumkan secara resmi lewat Press Release dari Activision pada tahun 2011 silam.

Seri game Guitar Hero pertama kali rilis pada 8 November 2005 yang rilis di platform PS2. Game ber-genre rhythm dengan mengambil konsep bermain gitar ini berhasil mencuri perhatian banyak orang. Terlebih dengan banyaknya list-list lagu ikonik terkenal di dunia industri musik. Bahkan beberapa list lagu berasal dari penyanyi maupun grup band ternama.

Pada awalnya game ini dimiliki oleh Publisher RedOctane. Namun pada tahun 2006, perusahaan tersebut dibeli oleh Activision yang pada akhirnya game Guitar Hero selanjutnya menjadi milik mereka.

Sebagai salah satu game terbaik di dunia dalam genre rhythm, para penggemar seri Guitar Hero memiliki harapan besar dimana Activision Blizzard ataupun Microsoft Xbox mengumumkan game terbaru dari seri ini. Hal tersebut membuktikan betapa populernya seri Guitar Hero meskipun sudah dianggap telah mati.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.