Daftar Game yang Alami Bug dan Glitch Horor (Part 1)

oleh -192 views
Game Glitch

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sesering apapun game di tunda, sebanyak apapun game tester yang di miliki, yang namanya bug dan glitch hampir tidak dapat di hindari lagi. Yang terpenting ialah seberapa buruk bug dan glitch tersebut merusak kesan imersif yang game seharusnya tawarkan kepada pemain. Terkadang glitch mengganggu kita, terkadang membuat kita tertawa terbahak-bahak, dan terkadang membuat kita merasa trauma dan berharap tidak akan bertemu glitch itu lagi. (mrg)

Berikut kumpulan glitch paling horor yang pernah ada di sejarah video game. Lets check this out!

Fallout 3 & New Vegas

Bethesda dan glitch menjadi dua hal yang tak bisa terpisahkan. Dengan desain game mereka yang khas akan open-world, glitch hampir mustahil untuk tidak terjadi. Salah satu glitch paling horor yang Bethesda telah ciptakan ialah glitch mayat berjalan yang ada di Fallout 3 dan Fallout New Vegas.

Kita tidak bicara soal mayat yang masih punya kulit, mayat yang di maksud adalah yang tinggal organ dalam dan isi perutnya saja. Tiap model di kedua game telah di isi organ dalam, maka apabila mereka di tembak atau di sayat, ada kemungkinan bagian tubuh mereka akan putus. Glitch ini terjadi ketika salah satu NPC yang kamu bunuh hingga berkeping-keping entah bagaimana bisa hidup kembali. Karena tubuhnya di hitung telah musnah, game justru menyusun kembali orang dalamnya untuk berjalan dan hidup layaknya tidak ada apa-apa yang terjadi.

Baca juga : Game Baru: My Hero Ultra Rumble

Sherlock Holmes

Ini merupakan salah satu glicth paling klasik di PC gaming hingga saat ini. Pada versi demo dari Sherlock Holmes: Nemesis, kamu bermain sebagai kedua karakter utama yaitu Holmes dan Watson. Watson yang merupakan asisten yang loyal akan selalu mengikuti kemanapun kamu berada, tetapi hal ini justru membuat pemain merasa tidak nyaman saat bermain.

Karena AI dari Watson didesain untuk terus ikuti Holmes, ini justru membuat dia selalu teleport tepat dibelakang dari arah penglihatan pemain, menciptakan nuansa horor layaknya di Slenderman ataupun SCP hanya saja tanpa suara nyaring. Untungnya masalah ini telah diperbaiki di versi full game, tetapi tak membuat internet lupa akan eksistensi glitch ini.

Red Dead Redemption

Sebagus-bagusnya Red Dead Redemption sebagai game open-world berlatar western, tentu saja game tidaklah bebas dan glitch. Sepanjang perjalanan, ada kemungkinan kecil kamu akan di pertemukan dengan glitch yang mana karakter NPC manusia bertingkah seperti hewan mulai dari babi liar hingga burung.

Glitch ini tidak terbatas pada manusia, tetapi juga hewan sendiri yang bertingkah layaknya manusia seperti memegang rifle dan menembakmu. Gerakan dan tingkahnya yang tidak wajar membuat fenomena ini sangat creepy ketika terjadi pada sesi bermainmu.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.