Daftar Prosesor AMD yang Sudah Include Grafis Intergrated 2022 (Part 1)

oleh -108 views
AMD Prosesor
http://www.mobile01.com/userinfo.php?id=2207953

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahun berganti, namun tampaknya dunia masih dihantui dengan yang namanya kelangkaan alias chip shortage. Di sana-sini, tidak sedikit kami mendapati mereka yang mengurungkan niatnya merakit sebuah komputer hanya untuk sekedar gaming maupun content creation. (mrg)

Kubu merah, alias AMD, dari dulu memang menawarkan solusi murah yang mungkin buatmu tertarik mencobanya, prosesor berupa accelerated processing unit. Prosesor yang umum disebut APU ini menawarkan prosesor yang dibekali kemampuan pemrosesan grafis secara terintegrasi dengan kekuatan yang melebihi kompetitornya.

Bedanya, APU besutan AMD ini benar-benar cukup membuat kewalahan kubu biru Intel karena benar-benar mampu tekan alokasi dana yang dibutuhkan. Buat sebagian orang, eksistensi APU bak penyelamat di tengah kelangkaan yang entah kapan berakhirnya.

Sedangkan bagi segelintir orang, kehadiran APU hanya merupakan placeholder untuk kemudian dilengkapi dengan GPU. Tentu ini memunculkan value tersendiri di tengah sulitnya mencari alternatif murah meriah seperti sekarang.

Tidaklah sedikit jumlah orang-orang yang mencari rekomendasi prosesor dengan grafis terintegrasi terbaik kubu merah AMD di tahun 2022. Faktor utama yang mendorong hal ini ialah mampu menikmati games kekinian tanpa harus keluarkan uang berlebih.

Nah, berikut ini adalah daftar prosesor AMD yang sudah memiliki grafis intergrated 2022. Let’s check this out!

Ryzen 3 2200G

Bukan prosesor AMD kekinian rasanya bila tak sertakan nama Ryzen yang fenomenal dalam produknya. Ryzen 3 2200G merupakan generasi pertama dari varian Ryzen yang sertakan grafis terintegrasi yang termasuk mumpuni. APU ini sedikit lebih kuat dengan tawarkan 4 cores dan 4 threads, termasuk cukup untuk sekarang.

Pada bagian pengolahan grafisnya, 2200G yang miliki codename Raven Ridge ini sudah ditanamkan VEGA 8 yang lebih mumpuni. Grafis terintegrasi yang ada setidaknya sudah cukup untuk memainkan games sekelas Fortnite dengan performa yang sedikit lebih serius.

Saat ini, kamu hanya bisa mendapatkan APU ini secara second hand alias bekas karena 2200G ialah prosesor yang cukup berumur. Berdasarkan pengamatan kilat penulis, APU ini berada pada kisaran di bawah 2 Jutaan Rupiah. Tak lupa, penulis pun pernah miliki prosesor dekstop Ryzen 3 Raven Ridge ini untuk memainkan games yang disebutkan sebelumnya.

Baca juga : NVIDIA Perlihatkan GPU yang Memiliki Power Dibawah GT 1030

AMD A8-9600

Bila kamu benar-benar seorang yang ingin memainkan games casual maupun esports dengan resolusi pas-pasan dengan budget yang ngepas, maka AMD A8-9600 jawabannya. Prosesor dengan grafis terintegrasi alias APU ini miliki 4 cores dan 4 threads yang sudah cukup untuk memainkan games tersebut.

Meski sudah masuk keluarga dari AM4, namun grafis terintegrasi yang ditanamkan adalah Radeon R7 dengan graphics core count sebanyak 6. Prosesor AMD A8-9600 bisa kamu jadikan pilihan sementara alias placeholder atau digunakan semaksimal mungkin terlebih bila tak jalankan games yang tak berat.

Dibanderol hanya 700 Ribuan Rupiah, penulis merasa bahwa APU ini lebih cocok untuk dijadikan placeholder sebelum membeli yang lebih mantap.

Ryzen 5 4650G

Beranjak ke prosesor dengan grafis terintegrasi AMD, rasanya penulis tak boleh lewatkan seri 4000 alias Renoir. Bila meneropong sedikit ke belakang, APU dengan codename Renoir ini sebenarnya tak dijual secara bebas, dan hanya tersedia untuk OEM. Yang menjadi pembeda adalah bahwa prosesor ini tawarkan 6 cores dan 12 threads yang lebih kuat.

Pada bagian integrated-nya, 4650G ini hanya tawarkan VEGA 7, namun dengan kecepatan yang sedikit lebih ngebut dari generasi pendahulu. Meski memiliki grafis terintegrasi yang sedikit lebih lemah, namun penulis mendapati bahwa suhu yang dihasilkan sedikit lebih rendah.

Meski tak semudah mencari kakaknya yang akan penulis bahas di bawah ini, namun bila beruntung kamu bisa coba dapatkannya di kisaran 3 Jutaan Rupiah. Penulis merasa bahwa banyaknya cores dan threads ini akan lebih mudahkanmu lakukan multitask yang cukup menuntut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.