Dampak Meletakan Gadget dan Dompet di Saku Celana

oleh -33 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dampak meletakan gadget dan dompet di saku celana. Siapa sih yang tidak ingin tampil dengan stylish tapi tetap praktis? Ya…salah satu cara mudahnya untuk mendapatkan tampilan yang praktis tanpa ribet adalah dengan menyimpan segala aksesori di saku celana. (ree)

Mengapa banyak orang menyimpan aksesori terutama smartphone dan dompet di dalam saku celana?…Tentu saja karena disitu salah satu tempat paling aman dan nyaman untuk mengantongi smartphone dan juga dompet di saku celana, dan juga sangat mudah untuk diakses. Sehingga kalau ada pesan atau telepon masuk kamu bisa langsung mengambilnya dengan cepat. Sangat praktis bukan? Eitss…tunggu dulu ternyata oh ternyata ada bahaya yang mengintai kesehatan kamu loh!

Baca Lainnya: Sinopsis Film The Ice Road dalam Misi Penyelamatan

Adapun dampak negatif dari mengantongi gadget dan juga dompet di dalam saku celana hanya sekadar untuk gaya kasual nan praktis tetapi abai terhadap kesehatan.

Dampak Paparan Radiasi Elektromagnetik

Yaps, sudah banyak sekali penelitian tentang radiasi yang ditimbulkan oleh gadget dalam jangka panjang terlebih dalam kantong celana. Gadget atau ponsel yang berada dalam kantong celana bisa mengakibatkan menurunnya kuantitas sel sperma pria dan kemampuan berenangnya pun menjadi lambat, karena baik sel tubuh atau ponsel dapat memancarkan frekuensi elektromagnetik dan radiasi frekuensi yang tinggi lalu kemudian akan menyerap pada tubuh hingga ke jaringan, sehingga meningkatkan molekuler di dalam sel tubuh.

Menyimpan gadget dalam saku yang berdekatan dengan organ ginjal pun dapat menyebabkan kinerja ginjal menjadi terganggu. Karena paparan radiasi terus menerus dapat mengakibatkan ginjal terasa sakit karena kemampuannya dalam menyaring cairan tubuh menjadi tidak lancar.

Berpotensi Merusak Saraf

Dampak bahaya membawa dompet pada saku belakang akan merusak saraf skiatika di sekitar bokong. Kondisi ini hadir tanpa kita sadari loh, seperti halnya kamu sedang menyetir, bekerja sambil duduk atau sekadar duduk santai saat makan bersama teman.

Dalam hal ini posisi dudukmu akan menjadi miring sebelah karena terganjal oleh dompet, baik itu tebal maupun tipis. Sementara itu tanpa sadar kamu berusaha menjaga keseimbangan akaibat salah satu bagian bokong terganjal oleh dompet. Jikalau kamu terus menerus menyimpan dompet di saku belakang, saraf otot kamu akan terasa nyeri, pegal ataupun kesemutan di daerah bokong.

Dalam hal ini terutama jika laki-laki berpikir bahwa ia tidak mengalami keluhan apapun, sebaiknya tetap menghindari kebiasaan-kebiasan tersebut, walaupun terlihat sepele dan banyak orang yang melakukan hal tersebut akan tetapi hal tersebut akan sangat berbahaya bagi jangka panjang.

Sumber: Bahaya Meletakkan Gadget di Kantong Celana Bagi Pria & Ini Fakta Tentang Bahaya Radiasi HP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *