GTA 5 Berhasil Menjadi Game yang Ditonton Terbanyak di Twitch

oleh -51 views
GTA Twitch

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meski kini telah berusia lebih dari delapan tahun dan telah di rilis di dua generasi konsol berbeda, salah satu game terbaik Rockstar Games – Grand Theft Auto 5, masih berhasil mempertahankan kejayaannya hingga kini. Buktinya, GTA 5 berhasil menjadi game yang paling banyak di tonton di Twitch tahun ini. Lebih jelasnya, jika di total, pengguna Twitch telah menonton streamer favorit mereka bermain GTA 5 selama 2,1 miliar jam. (mrg)

GTA 5 sendiri merupakan salah satu game paling populer dan sukses untuk urusan pendapatan, sehingga tak heran jika masih banyak yang tertarik dengan game rilisan 2013 silam itu. Tidak seperti pendahulunya yaitu GTA 4, GTA 5 tidak memiliki DLC single-player, di mana Rockstar lebih memilih untuk fokus kepada mode multiplayer-nya yang begitu populer yakni GTA Online.

Baca juga : Ubisoft Kembangkan Assassin’s Creed Origins 60 FPS di Next GEN

Catatan pencapaian GTA 5 di 2021 di himpun oleh Streamelements yang juga melaporkan bahwa satu-satunya “kategori” yang mengalahkan GTA 5 adalah Just Chatting, yang notabene merupakan kategori non-gaming alias bukan game. GTA 5 mengalahkan game-game multiplayer lain seperti League of Legends, Fortnite, Valorant, Minecraft dan Call of Duty: Warzone yang masing-masing di tonton selama 1,8 miliar jam, 1 miliar jam, 949 juta jam, 880 juta jam dan 858 juta jam di 2021.

Alasan

Salah satu alasan mengapa GTA 5 masih begitu di minati hingga kini adalah fakta bahwa Rockstar terus membuat GTA 5 maupun GTA Online agar tetap relevan dengan pemain saat ini. Setelah rilis di PS3 dan Xbox 360, GTA 5 kemudian rilis ulang di PS4 dan Xbox One, dan rencananya akan rilis ulang lagi untuk PS5 dan Xbox Series X/S pada Maret 2022 mendatang.

Selain update rutin untuk GTA Online, baru-baru ini Rockstar juga merilis DLC online bertajuk The Contract, yang di bintangi oleh salah satu karakter utama yaitu Franklin Clinton dan arti hip-hop legendaris Dr Dre. Bagi mereka yang tidak tertarik untuk bermain bersama teman, DLC tersebut juga bisa di mainkan secara solo atau sendiri.

Grand Theft Auto 5 saat ini tersedia untuk dimainkan di PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan juga PC.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.