Harga Ethereum Mulai Turun Drastis

oleh -34 views
Ethereum

ZETIZEN RADAR CIREBON – Minggu lalu, kami mendapati bahwa nilai dari Ethereum benar-benar turun, bahkan lebih dari perkiraan, yaitu sekitar 30%. Kondisi seperti ini tentu akan berimbas secara nyata pada keuntungan yang tengah dicari oleh para miners. Sebelumnya, nilai dari Ethereum sempat menyentuh 50 Jutaan Rupiah, dan kini harus berpuas diri pada 30 Jutaan Rupiah. (mrg)

Meneropong ke belakang, pada bulan November silam, nilai dari Ethereum ini hamper sentuh 70 Jutaan Rupiah. Melihat keadaan saat ini, hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua bulan untuk terpangkas sekitar 40%.

Tampaknya, untuk menjawab pertanyaan ini membutuhkan beberapa pertimbangan. Faktanya, saat ini miners memang kesulitan untuk mencari cuan, bahkan dengan puluhan, bahkan ratusan mining rig yang dibelinya.

Baca juga : Elden Ring Menjadi Game yang Diwishlist Terbanyak di Steam

Terlebih kondisi saat ini di mana nilai dari Ethereum makin turun dari perkiraan, membuat para miners makin kebingungan.

Berdasarkan data berupa gambar di atas, tampak bahwa cuan yang dihasilkan tak berbanding lurus dengan modal awal yang mereka keluarkan. Hal ini terlihat mantap, karena dari awal sebaiknya pemakaian GPU untuk umum hanya dipakai untuk kebutuhan gaming dan content creation.

Mari kita ambil salah satu contoh, yaitu GPU RTX 3090 yang kini dibanderol hampir 50 Jutaan di Indonesia. Bila mengacu pada data di atas, GPU high-end ini hanya mampu setor 60 Ribuan Rupiah per harinya. Setidaknya, dibutuhkan waktu sekitar 720 hari, atau sekitar dua tahun untuk mendapatkan break even, itupun bila Ethereum tak makin turun. Tampaknya gamers dan content creator bisa mendapatkan GPU idaman mereka dalam waktu dekat, semoga.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.