Ide Rutinitas Pagi di Akhir Pekan

oleh -4 views
greelane.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Rutinitas pagi di akhir pekan penting untuk kehidupan sehari-hari kamu. Memiliki jadwal akhir pekan memungkinkan kamu memanfaatkan akhir pekan sebaik-baiknya dan bahkan dapat meningkatkan kebiasaan tidur kamu. (stna)

Siapkan pada malam sebelumnya dengan membuat rencana untuk hari yang akan datang. Keesokan paginya, bangun dan segeralah bergerak. Cobalah untuk menemukan cara supaya akhir pekanmu menjadi produktif. Kamu akan lebih cenderung untuk tetap pada rutinitas jika kamu memiliki sesuatu untuk dilakukan setiap harinya. Berikut ide rutinitas pagi di akhir pekan.

Baca juga : Rekomendasi Buku Self-Healing

1. Minum Segelas Air Putih

Air merupakan zat penting yang menyusun 50% – 60% komposisi tubuh kamu. Maka dari itu kita perlu minum air putih yang cukup agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi dan organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik. Setelah bangun pagi dan untuk memulai hari minumlah segelas air putih, yang juga memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, meningkatkan metabolisme tubuh dan lain sebagainya.

2. Stretching atau Olahraga Ringan

Setidaknya luangkan waktu sekitar 10-15 menit perhari untuk olahraga di pagi hari. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, cukup yang ringan saja seperti lari keliling komplek, yoga, atau senam.

3. Bersih-Bersih Kamar

Selain membuat kamar lebih bersih dan nyaman, bersih-bersih kamar juga memiliki manfaat untuk meningkatkan produktivitas di pagi hari. Dengan ini juga akan memberikan kenyamanan ketika ingin belajar.

4. Sarapan

Bagaimana pun jangan sampai melewatkan sarapan, walau sedikit sarapan juga memiliki banyak manfaat. Sarapan yang baik adalah makanan bergizi yang dapat memasuk energi dan membuat kenyang lebih lama sehingga membantu seseorang mencegah makan berlebih di waktu selanjutnya.

5. Me Time

Me time di hari libur agar kamu tidak stres setelah banyak bekerja. Kamu bisa skincare-an, baca novel favorit, nonton short movie or series.

6. Belajar Untuk Materi Selanjutnya

Mumpung libur, tak ada salahnya kamu belajar untuk persiapan materi selanjutnya, selain itu belajar di pagi hari juga sangat efektif karena otak masih fresh. Kamu bisa juga me-review materi sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.