Indonesia Gagal Bawa Juara 1 di Final AFF 2020

oleh -31 views
Indonesia Gagal Bawa Juara 1 di Final AFF 2020
Timnas Thailand Menjadi Juara Dalam Final AFF 2020, Sumber : Okezone.com

ZETIZEN RADAR CIREBON Final Piala AFF 2020 telah berlangsung di Singapore International Stadium, Sabtu (1/1) antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand. Dalam kesempatan tersebut, berakhir agregat Indonesia 2-6 Thailand. Sehingga, Timnas Thailand kembali menjadi Juara dalam event 2 tahunan tersebut. Dalam hal itu, Indonesia Gagal Bawa Juara 1 di Final AFF 2020.

Diketahui, dalam pertandingan tersebut, Indonesia melawan Thailand dilakukan dalam 2 leg pertandingan. Pada leg pertama Indonesia tertinggal 4 gol daripada Thailand. Sehingga skor agregat pada leg pertama Indonesia 0-4 Thailand. Namun dalam leg kedua, Indonesia berhasil membuka gol pertamanya. Hingga akhir babak pertama leg kedua, Indonesia berhasil menungguli Thailand dengan 0-1 dari babak pertama ini.

Hingga akhirnya pada menit awal babak kedua leg 2, Thailand membobol secara langsung gawang Indonesia dengan dua gempuran bola. Gol itu di balas oleh Indonesia dengan menghasilkan 1 gol terakhir. Dan leg kedua itu berakhir dengan skor 2-2. Dan menjadikan Thailand juara Piala AFF 2020.

Untuk itulah, Timnas Indonesia harus memendam kembali dalam-dalam sejarah yang seharusnya dapat tercipta dalam pertandingan tersebut, yakni Indonesia untuk pertama kalinya Juara Final AFF 2020 tersebut. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam keterangan persnya pada Jumat (31/12) mengungkapkan dirinya masih berambisi untuk meraih Piala AFF tersebut.

“Saya serakah, saya ingin mendapatkan Piala AFF tersebut. Saya akan kembali memecahkan rekor ini pada 2022 mendatang,” jelas Shin Tae-yong.

Seperti di ketahui, ajang AFF akan kembali di adakan pada 2022 mendatang. Sehingga, peluang Indonesia akan kembali berlaga mendapatkan Piala AFF 2020.

Baca Juga : Mager Olahraga Pas Liburan? 5 Anime Ini Bakal Bangkitin Semangat Kamu!

Sumber : Cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *