Istilah yang Perlu Diketahui dalam Sebuah Relationship

oleh -34 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada banyak daftar di luar sana tentang tren dan istilah dalam relationship terbaru, jadi saya telah menjelajahi internet untuk menemukan setiap daftar yang mungkin Anda temui. Dari Benching hingga gashlighting, love bombing hingga prowling, semuanya ada di sini. (herdi)

Benching

Sebelum Anda “berbicara” dengan pasangan baru Anda tentang apakah Anda berada dalam relationship eksklusif, Anda berisiko “dipecat”. Seperti istilah olahraga, di mana pemain dibiarkan di bangku cadangan, Anda mungkin menemukan diri Anda menjadi pilihan cadangan seseorang saat mereka terus melihat-lihat. Mereka mungkin kembali kepada Anda jika tidak ada yang lebih baik datang, tetapi itu tidak memberikan harapan yang tinggi untuk relationship itu, bukan?

Catfishing

Catfish sering mencuri foto dari profil orang asing, dan terkadang bahkan membuat banyak persona untuk membuat cerita mereka lebih bisa di percaya.

Love Bombing

Di awal relationship, berhati-hatilah dengan segala sesuatu yang bergerak terlalu cepat. Jika Anda merasa berada dalam relationship berkomitmen lebih cepat dari yang Anda kira, dan pasangan Anda menyatakan diri sebagai belahan jiwa Anda, Anda mungkin menjadi korban bom cinta. Pada dasarnya, saat itulah orang yang manipulatif berpura-pura menjadi semua yang Anda inginkan, jadi mereka menarik Anda.

Stonewalling

Stonewalling melibatkan penolakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Menutup diri secara sengaja selama pertengkaran, juga di kenal sebagai perlakuan diam-diam, bisa menyakitkan, membuat frustrasi, dan berbahaya bagi relationship.

Prowling

Prowling adalah perilaku seseorang yang menunjukkan perhatian hanya pada satu waktu, ntuk setelahnya menjadi sosok yang berbeda di hari berikutnya. Bahkan tiba-tiba menghilang. Setelah itu, saat korban berhasil melupakannya, ia akan kembali dan memberikan perhatian seperti sebelumnya. Semuanya terjadi membentuk sebuah siklus.

Pocketing

Pocketing adalah ketika dalam menjalani sebuah relationship, seseorang tidak pernanh mengenalkan pasangannya pada keluarganya atau bahkan teman—temannya. Seperti namanya, seseorang hanya akan menyembunyikan pasangannya dalam saku (pocket) agar tidak ada yang mengetahuinya.

Gaslighting

Gaslighting adalah taktik manipulatif yang di gunakan orang untuk mendapatkan kekuasaan atas orang lain. Ini pada dasarnya membuat korban mempertanyakan kewarasan mereka sendiri sementara pelaku membelokkan realitas mereka.

Itu di ciptakan oleh film 1944 “Gaslight,” di mana seorang pria mencoba meyakinkan istrinya bahwa dia menjadi gila. Gaslighting terjadi secara bertahap dari waktu ke waktu, sehingga sulit bagi korban untuk mengidentifikasinya sebelum terlambat. Bisa di mulai dengan kebohongan di sana-sini, sering-sering melontarkan komentar sinis, hingga semakin merajalela.

Sumber: Insider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.